Sukses

Adipati Dolken dan Model Indonesia Juarai Festival Internasional

Adipati Dolken dan tujuh model Tanah Air berhasil menjadikan Indonesia sebagai juara umum di kejuaraan bergengsi itu.

Anak bangsa kembali mengukir prestasi. Kali ini, tujuh model muda yang berlaga di ajang Asia Model Festival Award ke-9 di Seoul, Korea Selatan, pulang membawa kebanggaan. Mereka berhasil menjadikan Indonesia sebagai juara umum di kejuaraan bergengsi itu.

Tujuh model itu ialah Boby Dwi, Kevin, Jesslyn, Nurul, Kharisma Aura, Melinda, dan Adipati Dolken. Mereka terpilih lewat audisi yang dilakukan Asosiasi Agensi Model & Talenta Indonesia (AAMTI) pada pertengahan Desember lalu. Sedangkan, kejuaraan di Seoul, Korea Selatan digelar pada 13-19 Januari lalu.

Adipati tak bisa menutupi kebahagiaannya saat jumpa pers di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014). "Dapat ini gua kaget, gua kira model, kan gua bukan model. Tapi, ternyata ada kategori talent-nya. Jadi, bukan hanya model," ucap Adipati.

Adipati mendapat penghargaan untuk Asia New Star Model Award kategori Profesional Actor. Ia merasa, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan masyarakat terhadap kiprahnya di panggung hiburan.

Sedangkan, Jesslyn yang dianugerahi Panasonic Beauty Award, mengaku banyak suka duka yang ia alami selama kompetisi di Seoul. "Kebanyakan sukanya. Kalo sudah dapat award, yang susah nggak kepikiran lagi. Mungkin kesulitannya bahasa saja. Tapi kami ada penerjemah kok," kata Jesslyn.

"Penilaiannya ketat banget. Sejak pertama datang dan karantina, juri-juri sudah melihat sikap kami. Gimana cara berpakaian. Jadi penilaiannya tidak hanya fisik saja," pungkas Jesslyn.(Jul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.