Sukses

Jadi Ibu Modern, Alasan Christine Hakim Terima `Retak Gading`

Meski banyak artis-artis yang bermunculan, tetap ada bintang sejati yang memancarkan sinarnya. Salahsatunya adalah Christine Hakim.

Meski banyak artis-artis yang bermunculan, tetap ada bintang sejati yang memancarkan sinarnya. Salahsatu yang masih cukup terang ialah Christine Hakim. Alih-alih pensiun dari dunia film, Februari ini ia justru menelurkan karya baru berjudul Retak Gading.

Diutarakan Christine, alasan ia menerima Retak Gading karena tawaran peran ibu di zaman modern di film itu, yang jarang ia mainkan. "Terus terang saya jarang dapat peran menjadi ibu dalam kehidupan yang modern. Selama ini kan saya sering jadi orang desa seperti juga dalam film Sang Kiai. Jadi buat saya ada kerinduan memerankan ibu dalam kehidupan yang modern," kata Christine di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2014).

Lagipula, lanjut dia, film Gading Retak memiliki alur cerita sederhana. Film garapan Bayu Pamungkas itu memang ingin menyampaikan pesan yang kuat tanpa harus membuat penonton pusing dengan alur cerita.

"Sebenarnya masalah ini banyak terjadi di sekeliling kita. Film ini memberi pesan moral kepada remaja agar berhati-hati dalam bergaul. Jadi film ini nggak bercerita soal pahlawan atau yang besar-besar. Tapi hanya kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan kita tetap harus diwaspada," tambahnya.

"Jadi kita saling mengingatkan dalam kehidupan modern seperti sekarang, karena kesibukan orangtua jadi jarang bertemu dengan anak," urai Christine.

Film 'Retak Gading' yang diproduksi Kakilangit Film ini bercerita tentang pergulatan seorang wanita jelang hari pernikahannya. Film ini mulai diputar di bioskop pada 13 Februari mendatang.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.