Sukses

Omesh Dihujat Akibat Lecehkan Ulama

Omesh tengah dicerca karena dianggap melecehkan ustad yang berdakwah dalam tayangan sebuah acara.

Komedian sekaligus pembawa acara Omesh tengah dicerca oleh publik karena dianggap melecehkan ustad yang berdakwah dalam sebuah acara berbasis variety show. Komentar negatif mengenai penampilan Omesh yang disiarkan di sebuah stasiun televisi swasta nasional itu menghiasi dunia maya.

Di acara YKS yang tayang 23 Januari 2014 silam itu, Omesh meniru gaya ceramah ustad kondang di publik. Bak seorang dai handal, Omesh melakukan plagiat gaya Aa Gym, Ustad Arifin Ilham, Mama Dedeh hingga Yusuf Mansyur.

Saat meniru aksi Aa Gym, Omesh bergaya dengan menyapa penonton yang datang. Penampilan Omesh mulai dinggap keterlaluan ketika Omesh melafalkan doa yang dilakukan hanya untuk candaan. Parahnya, Omesh pun seolah berdakwah dengan memberikan pidato yang melenceng, sengaja melakukan kesalahan ketika mengatakan kata zakat dengan jaket.

Bahkan, almarhum Ustad Jeffry dan K.H Zainuddin M.Z pun juga ikut dibawa untuk dijadikan bahan lelucon. Kontan aksi Omesh ini banjir kecaman di dunia maya, tak hanya dari umat Muslim saja tapi juga yang beragama lain.

Salah satunya dari akun yang bernama Clairie Farron. Menurutnya, candaan Omesh sudah sangat keterlaluan karena membawa hal yang sakral bagi agama. "Saya saja miris melihat tayangan ini, apalagi kaum Muslim," tulisnya.

Komentar dari akun Fahrur Rozi menyebutkan jika dakwan itu bukan bahan tertawaan. Rico Yunesva dan Yudi Nugroho mengutarakan jika Omesh merusak bangsa dengan candaan tak bermutu.

Penonton yang sempat menyaksikan tayangan ini pun banyak juga yang mengelus dada melihat kelakukan Omesh. "Semoga dapat hidayah tuh orang (Omesh). Saya yang banyak dosa saja tak pernah menghina ustad," tulis akun bernama Kunyim Kempul.

Akun Whildan Abdat pun menyayangkan candaan Omesh yang dianggap sangat berlebihan dengan menjadikan ulama yang telah meninggal dunia bahan lawakan. "Jangankan yang masih hidup, yang telah meninggal dunia juga dijadikan bahan lelucon," tulisnya.

"Hari ini kamu (Omesh) tertawa terbahak-bahak. Besok atau lusa atau suatu saat nanti kamu akan menangis tersedu-sedu ketika ulama kau buat lelucon. Tinggal bencana yang akan menimpa untuk dirimu," tulis akun Siwi Yudo.

Selain itu, banyak yang menghujat Omesh dengan menyebutkan komedian tersebut seperti orang yang tak beragama. Mereka berpendapat, Omesh tak pantas lagi tampil di publik karena penampilannya yang dianggap telah menghina agama tertentu.(Des)


Baca juga:

Silvi Punya Bukti Farhat Abbas & Regina Sekamar di Puncak
Inul Daratista, Syahrini & Ahmad Dhani Harus Waspada
Terkait Penistaan Agama, Asmirandah Akan Diperiksa Polisi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini