Sukses

Iis Dahlia Bantah Terima Uang dari Tersangka Korupsi

Nama pedangdut Iis Dahlia diisukan menjadi salah seorang yang menerima uang dari tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap bahwa Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi ke beberapa artis dan salah satunya artis berinisial AK.

Namun, saat dikonfirmasi langsung, Iis Dahlia dengan tegas membantah pemberitaan tersebut. Bahkan dirinya mengaku sama sekali tidak mengenal Wawan.

"Saya nggak kenal Wawan sama sekali, apa lagi tiba-tiba dikirimin duit," tegas Iis Dahlia kepada Liputan6.com, saat ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2014).

Iis Dahlia menegaskan, kalau ada masalah tentang transfer uang ke rekeningnya, pasti ada kaitannya dengan profesinya sebagai penyanyi.  Namun, pelantun Payung Hitam itu  menegaskan kalau dirinya tak pernah mengenal sosok Wawan, atau diundang oleh suami Walikota Tangerang Selatan itu.

"Aku nggak kenal dia (Wawan). Kalau ada kiriman uang, berarti ada hubungannya dengan pekerjaaan," jelasnya lagi.

Selain itu, Iis juga menjelaskan kalau uang yang diterimanya dari hasil menyanyi tidak langsung masuk ke kantongnya. "Semua yang berkaitan dengan pekerjaan, bukan aku yang urus. Semua yang berkaitan dengan pekerjaan bukan melalui rekening saya," tandasnya. (fei)

Baca juga:
Setelah Jupe, Giliran Dewi Perssik Dihukum Penjara 3 Bulan
Hot! Pose Panas Jupe Bareng Ular
6 Artis Ini Nikahi Pasangan yang Diduga Selingkuhannya
Paul Walker Tinggalkan Warisan Rp 305 Miliar
Farhat Abbas Akan Dilaporkan Tentang Perzinahan

Olga Syahputra Sakit, Billy Berharap Kakaknya Berumur Panjang
Pelantun Cabe-cabean Masuk Rumah Sakit Gara-gara Cabe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.