Sukses

Dugaan Aliran Dana ke Aura Kasih, Mungkin Saja Lewat Manajer

"Kita tidak tahu apakah dia menggunakan nama asli atau panggung dalam membuka rekening," kata Agus.

Nama Aura Kasih sempat disebut-sebut sebagai pihak yang menerima sejumlah uang dari tersangka kasus korupsi TCW alias Wawan. Saat disinggung soal kebenarannya, Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Agus Santoso mengatakan jika dirinya sulit mengenali nama-nama artis yang diduga menerima aliran dana dari Wawan.

"Kalau artisnya agak sulit ya. Karena saya tidak mengkonfirmasi. Hanya melihat dokumen dan warkat-warkat pihak pelapor," ujar Agus kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Agus juga menjelaskan jika sulitnya mengenali nama-nama artis itu dikarenakan banyak artis-artis yang memiliki nama berbeda antara nama panggung dengan nama asli.

"Kita tidak tahu apakah dia menggunakan nama asli atau panggung dalam membuka rekening," kata Agus.

Namun, dirinya tidak mengelak adanya kemungkinan artis-artis itu menggunakan manajer sebagai penerima aliran dananya.

"Mereka pastinya punya manajer, dan mungkin saja tercatat nama manajernya atau bahkan PT perusahaannya. Itu sebenarnya KPK yang mustinya tahu. Tinggal bagaimana nanti jika benar, apa  akan dipanggil KPK atau tidak," pungkas Agus.

Sebelumnya nama Aura Kasih santer disebut-sebut ikut menerima aliran dana dari Wawan. Selain dirinya, artis berinisial R, S dan ID juga ikut menerima dana yang diduga hasil korupsi.(Adt)


Baca Juga:
Aura Kasih dan Mobil Mewah Seharga Miliaran

Apa Sih yang Bikin Coboy Junior Bubar?
Sudah Berencana, 6 Artis Ini Gagal Nikah
Coboy Junior Dipastikan Bubar
Bila Dewi Perssik Dipenjara, Akankah Julia Perez Menjenguk?
Julia Perez: Maaf Banget Ya Mbak Depe
Bukan Iqbaal, Tapi Bastian yang Keluar dari Coboy Junior
Sampai Kapan Ayu Ting Ting Hindari Enji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini