Sukses

Dewan Juri Kecewa, Kualitas Akademia AFI Mengalami Penurunan

Dewan juri New AFI 2013 menilai adanya penurunan kualitas yang dialami oleh para kontestan.

Penampilan 12 akademia yang telah tereliminasi dalam konser E-Club New AFI 2013 di Auditorium Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/2/2014), rupanya membuat beberapa juri kecewa. Pasalnya, dewan juri menilai adanya penurunan kualitas yang dialami oleh para kontestan.

Hal itu juga yang membuat Trie Utami, geregetan saat menyaksikan aksi panggung akademia yang tergabung dalam E-Club tersebut.

"Ada yang sudah lama nggak nyanyi ya, jadi terasa ada penurunan. Itu kelihatan kalau jam terbang sangat berpengaruh. Ada beberapa yang tidak keluar kemampuannya," kata Trie Utami usai konser E-Club New AFI 2013.

Sementara menurut Piyu Padi, tidak konsistennya penampilan akademia yang telah tereliminasi itu bisa dijadikan pelajaran untuk akademia lain.

"Saya lihat ini hal yang bagus melatih mereka, scaara emosi ada yang jatuh karena gagal. Kalau mereka anggapnya 'ah', hasilnya juga 'ah'. Padahal seorang penyanyi profesional apapun acaranya, atau apapun keadaannya dia harus tetap tampil all out," kata Piyu.

Sementara itu, akademia asal Semarang, Yuda terpilih sebagai yang terfavorit menurut dewan Juri. Yuda dianggap dapat tampil rileks dan bisa membuat sebuah lagu terasa enak didengar. Cowok yang digosipkan dekat dengan Intan AFI itu berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai Rp 10 juta.

"Kami memilih Yuda karena menurut kami dia telah menampilkan sesuatu yang, enak lah dilihatnya dan didengar. Tone-nya enak, penjiwaannya tepat," kata Piyu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini