Sukses

Cerita Puput Melati Jadi Desainer Baju Muslim

Sejak 2008, Puput Melati sudah memulai bisnis baju muslim. Diakui istri Ustad Guntur Bumi tersebut, membuat baju muslim susah-susah gampang.

Puput Melati kini punya kesibukan baru sebagai pengelola toko busana Muslim. Tak cuma mengurus penjualan produk, istri Ustad Guntur Bumi tersebut juga merangkap sebagai desainer baju Muslim yang dipasarkannya.

"Bisnis baju Muslim masih kecil-kecilan. Tahun 2008 awal aku pakai hijab sudah desain baju sendiri, kadang teman juga bantu," ucap Puput saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

Segudang cerita dan wawasan didapatkan Puput saat menggeluti profesi barunya sebagai perancang baju Muslim. Seperti apa?

"Merancang baju Muslim itu memang susah-susah gampang. Pertma kita harus tahu ilmu membuat baju Muslim itu dahulu. Pokoknya harus ada di Al Qur'an, nggak asal-asalan, nggak membentuk tubuh jadi terlihat transparan," ucap ibu dua anak itu.

Perlahan tapi pasti, Puput mulai menikmati profesi barunya itu. "Alhamdulillah sudah bisa menyesuaikan sekarang. Kadang dari baca-baca majalah dan nonton channel teve fashion bisa jadi inspirasi juga," katanya. (fei)

Baca juga: 
Penjelasan Beyonce Soal Isu Skandal dengan Barack Obama
Ustad Hariri Ngamuk Bikin Heboh di YouTube
Nia Daniati Hadiri Sidang Cerai Pakai Mobil Mewah
Ternyata Raisa Doyan Dipijat
John Travolta Pernah Jadi Pria Idaman Lady Diana
Hebatnya Raul Lemos di Mata Krisdayanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini