Sukses

Ayah Ozi Syahputra Meninggal Akibat Penyakit Jantung

Berita duka datang dari Ozy Syahputra. Ayah Ozy, H. Amir Syam meninggal dalam usia 86 tahun, Rabu (12/2/2014).

Ayahanda Ozi Syahputra, H. Amir Syam tutup usia di usia 86 tahun, Rabu (12/2/2014) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi, sekitar pukul 09:25 WIB. H. Amir Syam meninggal akibat penyakit jantung.

Setelah dirawat selama sepuluh hari di rumah sakit, almarhum sempat mendapatkan perawatan di ICU karena fungsi jantungnya tak bekerja secara maksimal dalam memompa darah.

"Sebenarnya penyakit ayah saya sudah setahun lalu, semenjak ibu meninggal, jantungnya drop. Jadi jantung nggak bisa memompa darah dengan baik, yang dipompa oleh jantung malah air, makanya di jantungya banyak cairan. Ayam meninggal diusia 86 tahun," kata Ozi saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

Sebelumnya, di 2013 H. Amir Syam sempat dioperasi untuk mengghilangkan cairan yang menggenangi jantungnya. Namun, pada 2 Febuari 2014, H. Amir Syam dibawa kerumah sakit karena penyakit jantungnya kumat.

"Tahun lalu sudah sempat dioprasi dan baik-baik saja. Sepuluh hari yang lalu kumat lagi, saya bawa ke dokter. Pas diperiksa masih nggak apa-apa,  terus dua hari kemudian sakit lagi terus saya bawa kerumah sakit. Saat dirontgen dan ternyata jantungnya sudah ke isi air," sambung Ozy, yang terkenal berkat sinetron Si Manis Jembatan Ancol.

Walaupun jantungnya sudah tidak bisa berfungsi secara maksimal, namun otak H. Amir Syam masih berfungsi secara baik. "Otaknya sadar banget tapi kondisinya saja lemah. Tapi dia hebat masih mengenali siapa yang jenguk dia," katanya.

Rencananya, Jenazah almarhum akan dikebumikan Kamis (13/2/2014), sekitar pukul 09:00 WIB, di komplek Taman Pemakaman  Umum (TPU), Pondok Kelapa. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.