Sukses

Bradley Cooper, Berangkat dari Penjaga Hotel ke Piala Oscar

Selagi menimba ilmu, Bradley Cooper pernah menyempatkan diri untuk bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah hotel.

Layaknya beberapa aktor Hollywood lain, Bradley Cooper yang meraih gelar MFA (Master of Fine Arts) untuk bidang akting dari Actors Studio Drama School di The New School New York, pernah merasakan perjuangan berat sebelum ia bisa menjadi aktor papan atas.

Aktor kelahiran 5 Januari 1975 itu benar-benar fokus dengan pendidikannya. Bradley pernah berkuliah di Villanova University pada tahun pertama, kemudian ia ditransfer ke Georgetown University dan lulus dengan gelar BA di Inggris pada 1997.

Selagi menimba ilmu, Bradley menyempatkan diri untuk bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah hotel. Selama itu, ia mengabdikan dirinya di Hotel kawasan New York bernama Morgans Hotel.

Karier profesionalnya diawali dengan peran kecil dalam serial televisi Sex and the City sebagai tokoh bernama Jake. Ia tampil dalam Episode berjudul 'They Shoot Single People, Don't They?'.

Tak ada yang tak mungkin bagi aktor berpendidikan seperti Bradley Cooper untuk mengabdikan dirinya sebagai entertainer. Pada 2001, ia bermain dalam serial televisi laga bertajuk Alias hingga 2006 yang berjumlah 46 episode. Lalu, langkahnya kembali bersinar setelah tampil dalam serial Jack & Bobby sebanyak 14 episode sejak 2004 hingga 2005.

Bakat Bradley sebagai pemain pendukung di sebuah film, mulai terlihat saat ia tampil dalam komedi bertajuk Wedding Crashers (2005). Namanya pun semakin menonjol ketika ia mendapat kehormatan untuk bermain bersama Jim Carrey dalam Yes Man (2008).

Kesempatan untuk tampil bersama aktor kawakan Ben Affleck juga pernah diselaminya saat ia terlibat sebagai aktor pendukung dalam film komedi He's Just Not That Into You (2009). Di situ, ia juga tampil bersama Jennifer Aniston, Drew Barrymore, dan Jennifer Connelly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman


Mantan suami Jennifer Esposito ini sukses di layar lebar berkat film komedi The Hangover yang rilis pada 2009 lalu. Ia mendapat nominasi dalam berbagai kategori di tiga penghargaan. Sekuelnya yang berjudul The Hangover Part II juga membawanya masuk nominasi penghargaan People's Choice Awards. Bradley juga kembali terlibat di film ketiganya, The Hangover Part III.

Bersama aktor kawakan Liam Neeson, Bradley berkesempatan meraih kehormatan kembali ketika tampil dalam The A-Team yang merupakan adaptasi serial televisi laga di era 1980an. Ia kemudian menjadi tokoh utama dalam film thriller bertajuk Limitless bersama Robert De Niro.

Selain itu, ia juga tampil memukau sebagai pemain pendukung dalam The Place Beyond the Pines yang juga dibintangi oleh Ryan Gosling. Akan tetapi, masih ada dua judul film andalan lagi yang membuatnya bertambah populer.

Pada 2012, Bradley tampil dalam Silver Linings Playbook sebagai tokoh utama bernama Pat yang mengalami masalah asmara. Akting uniknya bersama Jennifer Lawrence itu, membawanya meraih nominasi Academy Awards ke-85 untuk kategori Best Actor.

Bradley pun kini sukses kembali meraih nominasi Oscar di Academy Awards ke-86 melalui American Hustle untuk kategori Best Supporting Actor. Di situ, ia tampil mengesankan bersama aktor utama Christian Bale. Ia pun kembali menemani aksi Jennifer Lawrence.

Dalam memperebutkan piala Oscar, ia harus bersaing dengan Jared Leto yang muncul di Dallas Buyers Club, Jonah Hill yang bermain di The Wolf of Wall Street, Michael Fassbender yang beraksi di 12 Years a Slave, dan Barkhad Abdi yang tampil di Captain Phillips.

Karier Bradley Cooper yang semakin melejit ini, tak lepas dari kerja kerasnya selama meniti karier di bidang perfilman. Tak lama lagi, ia akan kembali tampil bersama Jennifer Lawrence dalam drama berjudul Serena. Suaranya juga akan meramaikan film superhero Guardians of the Galaxy sebagai Rocket Raccoon di tahun ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini