Sukses

Jennifer Lawrence Jadi Presenter Oscar 2014

Jennifer Lawrence baru saja diminta untuk menjadi presenter Academy Awards ke-86.

Aktris cantik Jennifer Lawrence baru saja diminta untuk menjadi presenter Academy Awards ke-86. Kabar tersebut mengiringi rasa bahagianya setelah ia resmi menjadi nominator peraih Piala Oscar 2014 berkat American Hustle.

Akan tetapi, masih belum diketahui apakah ia akan tampil bersama seorang artis lagi atau sendirian saat mengumumkan siapa saja sineas dan bintang berbakat yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2014.

Pada tahun lalu, Jennifer sukses menyabet Piala Oscar 2013 di ajang Academy Awards ke-85 berkat perannya yang menawan dalam Silver Linings Playbook yang disutradarai oleh David O. Russell, sosok yang juga mengarahkan American Hustle.

Peran yang dimainkan Jennifer dalam American Hustle hingga bisa menjadi nominasi aktris pendukung terbaik itu, adalah seorang istri dengan sikap kurang menyenangkan yang terlibat operasi FBI.

Selain itu, Jennifer juga pernah dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk perannya dalam sebuah drama bertajuk Winter's Bone. Hal tersebut menandainya sebagai aktris berbakat yang menyita perhatian para pengamat serta pecinta film.

Popularitas Jennifer juga dimulai sejak ia tampil dalam adaptasi franchise The Hunger Games sejak 2012 lalu. Ia juga tampil sebagai tokoh komik Marvel bernama Mystique dalam X-Men: First Class serta X-Men: Days of Future Past yang akan datang.

Tahun ini, Jennifer Lawrence akan bersaing dalam memperebutkan Piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress dengan nama-nama seperti Sally Hawkins (Blue Jasmine), Lupita Nyong'o (12 Years a Slave), Julia Roberts (August: Osage County), dan June Squibb (Nebraska).

Ajang Oscar 2014 akan dipandu oleh Ellen DeGeneres dan mengudara pada Minggu 2 Maret 2014 secara langsung melalui stasiun ABC. Beberapa kategori termasuk Best Actress dan Best Actor juga bersaing dengan sangat ketat.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.