Sukses

Anang-Ashanty Sambangi Pengungsi Kelud

Kedatangan Anang-Ashanty disambut antusias oleh warga di posko pengungsian kota Malang.

Pasangan selebritis Anang Hermansyah-Ashanty mengunjungi pengungsian warga terdampak letusan Gunung Kelud di Pujon, Malang, Jawa Timur. Keduanya juga menyerahkan sejumlah bantuan di posko tersebut.

"Kebetulan kami sudah di Malang selama seminggu ini untuk urusan pekerjaan, jadi sekalian mengunjungi warga yang mengungsi," kata Anang di Malang Jawa Timur, Sabtu (15/2/2014).

Anang mengaku awalnya tak menduga jika Malang terdampak letusan Gunung kelud. Setelah dijelaskan oleh petugas di posko pengungsian bahwa ada 3 desa terdampak, Anang pun mengaku kaget.

"Kaget juga setelah dijelaskan ada 3 desa yang terdampak letusan Kelud," kata pria yang juga membuka usaha karaoke di Kota Malang ini.

Kedatangan pasangan selebritis itu pun disambut antusias oleh warga di posko pengungsian. Warga tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk sekedar bersalaman dan berfoto bareng.

"Semoga warga bisa bersabar atas bencana alam ini, dan mematuhi imbauan untuk tak mendekat ke pemukiman dulu sampai kondisi kembali normal," pungkas Anang.

Usai mengunjungi posko di Kantor Kecamatan Pujon, Anang dan Ashanti bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke sejumlah titik posko. Keduanya juga berkunjung ke GOR Ganesha Kota Batu yang menampung lebih dari 6 ribu pengungsi.(Zainul Arifin/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini