Sukses

Alika: Nyanyi Solo Lebih Fleksibel Ketimbang di Grup

Alika, penyanyi mantan grup Princess kini sedang mempersiapkan diri untuk menelurkan album ketiga yang memiliki format musik band.

Alika yang dikenal sebagai penyanyi mantan grup Princess, kini sedang mempersiapkan diri untuk menelurkan album ketiga yang diakuinya memiliki format musik band. Ia juga menyatakan bahwa bernyanyi solo itu lebih fleksibel ketimbang berada di sebuah grup.

"Kalau nyanyi solo lebih fleksibel karena cuma ada satu kepala. Kalau girlband banyak yang harus didiskusikan sedangkan solo ya cuma aku saja. Lebih fleksibel juga dalam vokal dan kostum. Kalau di girlband harus selaras, sedangkan solo itu bisa apa-apa sendiri", ujarnya saat diwawancarai oleh Liputan6 di SCTV Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Nyanyi sendirian itu juga lebih mudah diatur, kalau rekaman juga bisa lebih fleksibel dan cepat karena cuma satu orang. Setelah rekaman, langsung isi backing vocal, selesai. Kalau berlima tidak bisa seperti itu," tambahnya lagi.

Selain itu, Alika juga membeberkan alasannya keluar dari Princess. "Jadwal kuliahku waktu semester 1 padat dan susah mengaturnya. Daripada harus bolos, lebih baik aku korbankan salah satu. Ya aku pikir sampai di sini saja di Princess", jelasnya.

Meskipun mendapat inspirasi dari pengalamannya dengan Princess, namun tema asli lagu Aku Pergi bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih karena sang gadis ingin mengejar cita-cita untuk menyelesaikan pendidikannya.

Aku Pergi memiliki aliran musik sweet pop dengan Alika sendiri sebagai penulis liriknya. Ia juga membuat single lain sebagai kelanjutan kisah dari lagu tersebut. Lagu lanjutannya nanti dirilis dalam waktu yang tidak terlalu jauh dengan judul pertamanya dan memiliki tempo upbeat yang meramaikan musik Indonesia. (Rul/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.