Sukses

Gravity Borong Piala di BAFTA Awards 2014

Dari 11 nominasi, Gravity berhasil memenangkan enam nominasi pada ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards ke-67.

Gravity, film science-fiction karya dari tangan dingin sutradara Alfonso Cuaron berhasil membawa pulang lima piala dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards ke-67 yang diselenggarakan di Royal Opera House, Covent Garden, London, Minggu (16/2/2014).

Seperti yang dilansir dari BBC, Minggu (16/2/2014), pada anugerah tertinggi perfilman di Inggris, Gravity mendominasi di 11 kategori.

Dari 11 kategori tersebut, Gravity berhasil membawa pulang enam piala, masing-masing atas kategori Outstanding British Film, Sinematografi terbaik, Musik Terbaik, Tata Suara Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

Gravity tidak hanya sukses disejumlah kategori, sang sutradara, Alfonso Cuaron pun dianugerahi penghargaan Sutradara Terbaik pada BAFTA Awards.

Selain memperoleh penghargaan di BAFTA Awards 2014, Gravity juga sempat sukses mendapat penghargaan Outstanding Directorial Achievement in Feature Film di ajang Directors Guild of America 2014.

Lebih lanjut, selain Gravity, film yang berhasil membawa pulang penghargaan BAFTA Awards antara lain 12 Years A Slave yang mendapat anugerah Film Terbaik, sedangkan film dokumenter tentang eksekutor Indonesia pasca G30S/PKI karya sutradara Joshua Oppenheimer berjudul The Act of Killing memenangi Dokumenter Terbaik. (Ars)


Baca juga:

Daftar Pemenang BAFTA Awards 2014
"The Act of Killing" Menangi BAFTA Awards 2014
Gravity Rajai Nominasi di BAFTA Awards

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.