Sukses

Saipul Jamil Singgung Artis yang Terima Uang dari Koruptor

Bagi Saipul Jamil, belum tentu artis yang menerima duit dari para koruptor itu bersalah.

Belakangan banyak artis yang namanya terseret dalam kasus korpusi. Jennifer Dunn, Aura Kasih, Catherine Wilson, Iis Dahlia dan beberapa nama lainnya dikabarkan menerima uang dari tersangka korupsi Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan.

Saipul Jamil punya penilaian lain untuk artis yang namanya disebut-sebut menerim duit dari para koruptor. Bagi duda Dewi Perssik itu, si artis belum tentu bersalah.

"Kita kan nyanyi atau bekerja. Kita mana tahu itu uang haram apa nggak, kita kan yang penting dibayar. Kecuali, kita nggak ada kontrak kerja tahu-tahu dikasih (uang), itu baru ada apa-apanya," kata Saipul Jamil saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2014).

Namun, mantan suami Dewi Perssik itu sangat mewajarkan, apabila beberapa nama artis yang dikaitkan dengan aliran dana yang masuk ke rekening mereka, diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kebetulan yang ngasih tersangka KPK, dana disinyalir dari uang negara, dan wajar dong kalau diperiksa," ujar pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Saipul juga menilai, para artis yang menerima uang dari para tersangka tak layak untuk dihukum. Menurutnya lagi, barang pemberian sang koruptor boleh disita negara. "Kalau mau diambil barangnya, ya amabil saja. Tetapi jangan artisnya," katanya. (fei)


Baca juga:

Roger Danuarta Dipaksa Ayah Jadi Artis
Raffi Ahmad Ultah, Olga Syahputra Berikan Hadiah Ini

Beredar Foto Mirip Justin Bieber Cium Seorang Pria
Tertangkap Pakai Narkoba, Ini Pengakuan Roger Danuarta
Positif Narkoba, Roger Danuarta Terancam 12 Tahun Penjara
Roger Danuarta Ditangkap, Jarum Suntik Masih Menempel di Lengan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini