Sukses

Detective Conan Tayang Lagi di Indosiar

Dewasa ini, rasanya tak ada yang tidak mengenal Conan Edogawa, detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang diracun menjadi anak kecil.

Dewasa ini, rasanya tak ada yang tidak mengenal Conan Edogawa, detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang diracun menjadi anak kecil. Diketahui, sejak ditayangkan perdana pada 8 Januari 1996 silam, cerita yang berasal dari manga ini pun sudah mencapai episode ke 700.

Bahkan, mengikuti kesuksesan manga dan animenya, seri bioskop dari cerita karangan Aoyama Gosho ini juga sudah diproduksi sebanyak 17 film. Tidak heran sejak kembali ditayangkan di Indosiar setiap hari Sabtu pukul 09.30, seri animasi ini pun semakin digilai oleh masyarakat indonesia.

Nah, jika anda sedikit ketinggalan dengan jalan ceritanya, berikut kami tampilkan tokoh-tokoh yang ada dalam cerita Detective Conan:

Shinichi Kudo
Shinichi Kudo merupakan pria berusia 17 tahun yang belajar di sekolah detektif. Selain menyukai Sherlock Homes, Shinichi juga suka berspekulasi dan pandai bermain sepak bola. Ia juga teman kecil dari Ran Mouri dan sangat menyukainya, namun tidak dapat mengatakan hal tersebut.

Conan Edogawa
Conan adalah sosok kecil Shinichi setelah meminum ramuan eksperimen dari para penjahat yang menangkapnya. Setelah itu, ia pun mengganti namanya menjadi Conan Edogawa.

Ran Mouri
Teman sekolah sekaligus teman ketika kecil Shinichi. Ran merahasiakan bahwa ia juga sangat menyukai Shinichi. Ia adalah atlet Karate sekaligus ahli memasak yang selalu membuat makanan untuk Conan dan ayahnya.

Kogoro Mouri
Kogoro adalah ayah dari Ran Mouri dan merupakan detektif yang tidak begitu pintar. Ia tidak dapat menguak misteri sendiri walaupun sudah berpengalaman. Sebelum menjadi detektif swasta, ia pernah bekerja sebagai detektif di kepolisian.

Ai Habara
Ai adalah seorang gadis yang nasibnya sama seperti Shinichi. Nama aslinya adalah Shiho Miyano. Ia adalah sosok yang membuat ramuan eksperimen hingga mengakibatkan Shinichi menjadi anak kecil.

Dr. Agasa
Dr. Agasa adalah tetangga Shinichi dan selalu datang melindungi Conan. Ia adalah sosok yang selalu menciptakan peralatan khusus untuk Conan.

Inspector Megure
Inspektur Megure merupakan seorang detektif di kepolisian. Namun sejak Shinichi menghilang, ia menyerahkan kasusnya kepada Kogoro Mouri.

Sebagai tambahan, jika Anda penasaran dengan alasan Sinichi mengganti namanya menjadi Conan Edogawa, itu supaya orang-orang jahat yang meracuninya tidak tahu bahwa Shinichi sebenarnya masih hidup. Nama Conan Edogawa sendiri diambil dari penulis cerita Detektif dari Inggris bernama Arthur Conan Doyle dan penulis Jepang Edogawa Ranpo.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.