Sukses

Jadi Moderator Diskusi, Sulis Sempat Grogi

Diakui oleh Sulis jika dirinya memang sering mengikuti acara diskusi dan juga menjadi moderator.

Penyanyi Sulistyowati atau lebih akrab disapa Sulis memiliki mencoba profesi baru sebagai moderator. Wanita yang kerap menyanyi lagu-lagu Islami ini sukses menjadi moderator di sebuah diskusi bertema Islam dan Media Berita yang diselenggarakan Radio Silaturahmi AM 720.

"Aku memang sekarang sedang concern dengan isu kebangsaan dan keislaman. Sempat deg-degan lho awalnya. Bisa nggak bisa nggak, dan sempat nggak pede," kata Sulis ditemui di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2014).

Diakui oleh Sulis jika dirinya memang sering mengikuti acara diskusi dan juga menjadi moderator. Namun, baru kali ini di event besar dirinya merasa grogi.

"Sebenarnya sudah sering jadi moderator, tapi tak sebesar sekarang. Biasanya lingkupnya kecil, dan jadi moderator untuk dosen-dosen saja. Tapi banyak yang menyakinkan, kalau bisa ya kenapa nggak, meski sempat minder ya," ujar Sulis.

Dalam acara diskusi terbuka tersebut memang hadir beberapa Pemimpin Redaksi beberapa media seperti Detik.com, Liputan6, dan Antara. Pantas saja Sulis sempat mengalami grogi.

"Ada banyak manfaat. Ada banyak kejutan disini, bertemu sejumlah pemimpin redaksi media massa," ujarnya

Lalu bagaimana kegiatan Sulis di bidang tarik suara? Apakah dirinya masih terus menyanyi? "Menyanyi sudah jadi hidupku, sejak kecil sudah sholawat. Dan nggak bisa lepas dari musik. Tapi sebagai orang Indonesia kita kan juga memikirkan bangsa ini untuk intelektual. Aku memang suka dengan masalah-masalah ini, sejak sekolah selalu gratis dan mendapatkan beasiswa. Sejak SMA mulai concern-nya," ujar Sulis.

Kini, Sulis juga disibukkan dengan sekolah generasi baru Indonesia yang dibuatnya di kawasan Sawangan. "Ada playgroup dan TK, tadinya aku kepala sekolah, dan sekarang jadi kepala yayasan. Selain itu aku juga mau bikin butik busana muslim etnik di Pondok Indah dan sedang skripsi. Masih tetap bernyanyi juga," pungkasnya.(Adt)

Baca juga:
Hotman Paris Yakinkan 3 Artis Ini Tidak Terima Uang Wawan
Jupe: Penjara Bikin Hidup Lebih Sehat
Sidang Perdana, Dul Minta Temani Ahmad Dhani & Maia Estianty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini