Sukses

Jupe: Penjara Bikin Hidup Lebih Sehat

Dewi Perssik tengah mendekam di tahanan. Pernah mendekam di tempat yang sama, Jupe pun berbagi pengalaman selama di penjara.

Dewi Perssik alias Depe saat ini sedang menjalani hukuman tiga bulan penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Jauh sebelum Depe masuk bui, Julia Perez atau akrab disapa Jupe juga sudah mencicipi dinginnya lantai penjara. Kekasih Gaston Castano itu pun tak segan memberi kiat-kiat agar survive menjalani kehidupan dibalik jeruji besi.

"Sebagai perempuan, kita harus menjaga satu sama lain. Kita harus tunjukan kalau kita adalah wonder woman," ucap Jupe di Studio Hanggar, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014) malam.

Jupe dipenjara di awal 2013 selama tiga bulan karena terbukti bersalah pada kasus penganiayaan terhadap Depe di lokasi syuting. Ia pun dijebloskan ke rutan yang sama dengan yang dihuni Depe saat ini. Maka, sedikit banyak, ia tahu tentang kehidupan di rutan tersebut.

"Kiat-kiatnya sih di sana kita diajarkan kesederhanan. Salat subuh bangun, salat lima waktu. Di sana kita bisa hidup lebih sehat, tidur teratur, makan teratur," urai Jupe.

"Kalau ada yang bilang penjara itu neraka, sebagian orang akan pikir itu. Tapi di sana banyak hal positif yg bisa di ambil, di sana bisa belajar pengajian. Secara rohani lebih terpelihara," lanjutnya.

Jupe juga mengaku, selama dipenjara ia tidak mendapatkan fasilitas khusus. Semua yang dijalani napi lain, turut dirasakan pelantun Belah Duren itu.

"Banyak yang bilang, Pe, lu di dalam perawatan ya? Di sana nggak bisa perawatan. Semua tahanan tidak dibeda-bedakan. Waktu saya di sana semua sama.  Waktu zaman saya tidak ada bedanya. Saya dikamar ramai-ramai, tergabung napi lain. Tidak ada yang beda," tutup Jupe. (Jul/Rom)


Baca juga:
Hotman Paris Yakinkan 3 Artis Ini Tidak Terima Uang Wawan
Sidang Perdana, Dul Minta Temani Ahmad Dhani & Maia Estianty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini