Sukses

Sungmin` Super Junior` Pun Ikuti Panggilan untuk Wamil

Beberapa personel Super Junior, diantaranya Leeteuk dan Yesung, tengah menjalani wajib militer. Kini, giliran Sungmin.

Beberapa personel Super Junior telah dan masih ada merasakan nikmatnya menjadi tentara. Heechul adalah salah satu member boy band tersebut yang lepas wamil. Beberapa lainnya masih menjalani wamil, diantaranya Leeteuk dan Yesung.

Panggilan untuk membela negara kini telah merasuk ke dalam diri Sungmin. Sungmin dikabarkan telah mengikuti tes untuk menjadi sorang anggota kepolisian. Berdasarkan data yang dihimpun, dalam tes tersebut, Sungmin akan melanai sebagai Humas (Hubungan Masyarakat).

Lulusnya Sungmin dalam tes ini juga membuat dirinya makin mulus ketika nanti mendaftar dalam wajib militer. Namun Sungmin sendiri masih belum mengetahui kapan dirinya mulai mengikuti wamil. Pasalnya, Sungmin masih belum yakin.

Unit Promosi Khusus Kepolisian Seoul adalah lembaga yang diciptakan di bawah pengawasan sistem militer Korea Selatan. Departemen ini biasanya diisi oleh idola yang pekerjaan utamanya menyediakan layanan publik, seperti bermain teater dan memberikan hiburan yang edukatif bagi masyarakat.

"Meski dia telah lolos tes tersebut, Sungmin masih belum mengetahui kapan dia akan mulai mengikuti wamil. Tampaknya, tahun ini dia masih belum mau mendaftarkan diri," ujar wakil dari SM Entertainment, agensi yang menaungi Super Junior, dilansir dari Korea.com, Rabu (19/2/2014).

Jika bersedia, Sungmin akan mengikuti dinas militer selama kurang lebih dua tahun. Selain Sungmin, beberapa idola hallyu lainnya juga tercatat lulus tes tersebut, termasuk Yoo Ah In, Choi Jin Hyuk.(Des)

Baca juga:
Giliran Sungmin `Super Junior` Dikerjai Hacker
Cedera, Sungmin `Suju` Tetap Semangat Menghibur ELF
6 Group Idol yang Berkuasa di KPop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.