Sukses

Intim dan Mesra di Konser Minimalis Daniel Sahuleka

Daniel Sahuleka merayakan hari kasih sayang dengan cara yang beda. Ia mengajak penonton dan penggemarnya lebih intim dan mesra bersamanya.

Daniel Sahuleka menggelar konser bertajuk Colorful Night with Daniel Sahuleka di Gedung Kesenian Jakarta pada Rabu (19/2/2014) malam. Konser yang digelar untuk merayakan hari kasih sayang (Valentine's Day) itu menyuguhkan cara Daniel mengajak penonton lebih intim dan mesra bersamanya.

Daniel membuka penampilannya pada pukul 08.30 WIB. Dengan mengenakan t-shirt lengan panjang dan jeans berwarna hitam. Konser tersebut terasa lebih minimalis karena Daniel tampil tanpa alas kaki alias nyeker.

"Aku nggak pakai sepatu di atas panggung karena lebih ingin (kaki) menyentuh bumi," kata Daniel yang langsung disambut tawa ratusan penonton yang menyesaki arena konser.

Sejurus kemudian, Daniel menyanyikan lagu My Funny Valentine sebagai awal persembahan cinta penyanyi 64 tahun tersebut kepada penonton dan penggemar setianya. "Happy valentine us," sapa Daniel di atas panggung.

Penyanyi kelahiran Semarang, 6 Desember 1950 ini sempat mengungkapkan rasa senangnya bisa menggelar konser dan pertunjukan musik di Gedung Kesenian Jakarta. Tak seperti kebanyakan musisi yang memilih menggelar konser di kafe dan klub, Daniel merasa lebih nyaman tampil di gedung kesenian.

"Kafe bukan tempat musik. Kafe itu tempat minum, bagaimana kita mau main musik kalau yang nonton pada minum?," tanya Daniel yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan penonton.

Lagu berjudul See You Back Again kemudian mengalun dengan manis dari mulut penyanyi berdarah Ambon yang lama bermukim di Belanda itu. Ia membiarkan penonton menikmati alunan musik yang berasal dari suara dan permainan gitarnya yang apik.

Dalam konser berdurasi dua jam tersebut, Daniel banyak memperlihatkan sisi kehidupannya yang tak diketahui orang banyak. Termasuk, saat pertama kali menginjakkan kaki di tanah kelahiran orangtuanya, Indonesia.

Belum lagi, ia sempat 'curhat' soal kegundahan hatinya bermusik dengan label rekaman. Sebagai musisi, Daniel menginginkan karya yang tulus dan jujur. Tapi semua itu sirna karena setelah bergabung dilabel rekaman. Daniel dipaksa untuk menciptakan lagu yang disukai masyarakat dan harus menjadi hits.

"Feel like under pressure to sing with record label. Aku bermusik bukan untuk cipta hits saja, bikin hits itu nggak gampang," ungkap Daniel.

Daniel juga sempat memamerkan kebolehannya mencipta lagu. Dalam konser itu, Daniel sempat menyapa dua orang penonton. Kemudian, ia pun menanyakan nama kedua penonton tersebut yang langsung dijadikan sebagai lagu.

Nuansa intim dan mesra terus tersaji kala Daniel melantunkan lagu-lagu hitsnya seperti You Make My World So Colorful, Love To Love You, The Change, Long Distance Highway dan Don't Sleep Away This Night.(Mer)


Baca juga:
Depe ke Rutan Naik Jaguar, Ini Tanggapan Pengacara Jupe
Lebih Gemuk, Asmirandah Hamil?
Lagu Nina Bobo Ternyata Berhantu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.