Sukses

Yang Bikin 50 Juta Viewers Lihat Video Raditya Dika di Youtube

Hebat Raditya Dika, videonya di Youtube bisa ditonton sebanyak 50 juta viewer. Lalu, apa yang membuat Dika bisa begitu disukai videonya?

Raditya Dika sukses sebagai orang Indonesia pertama yang dilabeli sebagai Youtube Partner Rewards. Hal itu didasari fakta kalau video yang diunggah Dika di Youtube berhasil mendapatkan subscribers 1,3 juta orang.

Subscribers adalah pelanggan setia yang menjadi pengikut sebuah akun di Youtube. Keuntungan mereka rela 'membuntuti' Dika di situs berbagi video itu agar bisa tahu video yang baru diunggah Dika di Youtube.

Dika memang rajin mengunggah serial video televisinya ke situs itu. Sehingga, bagi penggemar yang ketinggalan aksi Dika bisa mengintipnya lewat Youtube. Inilah yang membuat mantan kekasih Sherina itu pun meraup banyak subscribers. Belum lagi, ia meraih 50 juta viewers dari semua video yang ia taruh di internet.

"Daripada ngetwit ngejelek-jelekin acara televisi yang dibikin orang lain, kenapa nggak bikin sendiri aja yang buat kita baik. Daripada nyampah, kenapa nggak bikin aja, kita kan anak muda. Akhirnya ada Youtube, gue bikin sendiri," terang Dika di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Ia pun berharap, langkahnya ini bisa menginspirasi para anak muda lainnya. "Semoga saja penghargaan ini dapat menginspirasi orang-orang, khususnya Youtubers, untuk lebih berani berkreasi menghasilkan konten-konten berkualitas. Daripada hanya bisa ngomel dengan tayangan-tayangan televisi saat ini," ujar Dika. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.