Sukses

Jadi Istri Uje, Revalina S Temat Rekam Obrolannya dengan Pipik

Revalina S. Temat berperan sebagai istri Almarhum Ustad Jefri Al-Buchori (Uje), Pipik Dian Irawati dalam film yang mengisahkan kisah hidup Uje berjudul Hijrah Cinta.

Tak mau perannya asal-asalan, Reva pun menggali lebih dalam sosok Pipik. Reva misalnya, setiap kali berbincang dengan Pipik, selalu ia rekam.

"Bebrapa kali ketemu, ngobrol, tanya kebiasaan beliau (Pipik) selama masih sama almarhum (Uje). Dari awal kenalan, mau nikah, dan sampai meninggal. Dan belajar cara Umi ngomong dan saya rekam juga obrolannya," kata Reva saat dijumpai dalam sesi pemotretan untuk cover film tersebut di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Hal itu dilakukan Reva agar dirinya tidak salah berakting menjadi seorang Pipik. Mantan kekasih Ringgo Agus Rahman ini juga tak mau salah menjadi sosok Pipik. "Aku takut salah membawakan karakter beliau, karena dia masih ada, takutnya kok nggak kayak Umi yah," ujarnya.

Reva pun merasa terhormat bisa memerankan tokoh Pipik. Di mata Reva, Pipik adalah sosok wanita yang tabah dalam menghadapi cobaan yang maha dahsyat. "Aku bersyukur banget dipercaya jadi Umi Pipik, aku merasa ini tantangan buat aku untuk memerankan beliau," kata bintang film Perempuan Berkalung Sorban ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.