Sukses

Taemin `SHINee`: Jalan yang Saya Tempuh Sangat Berat!

Taemin `SHINee` mengungkapkan perjuangannya menjadi seorang idola sangat berat. Seperti apa penuturannya?

Taemin terkenal sebagai personel boy band ternama asuhan SM Entertainment SHINee. Taemin memiliki wajah yang rupawan dan vokal yang menarik hati sehingga membuat penggemar--khususnya wanita---jatuh hati.

Siapa sangka jika Taemin juga melewati masa sulit ketika berusaha menggapai mimpinya menjadi idola. Dalam tayangan berjudul Hardworking Idol yang ditayangkan stasiun televisi SBS, Taemin mengungkapkan `kerikil` yang sempat menghalangi jalannya itu.

Masih segar di pikiran Taemin ketika beberapa orang melecehkan kemampuan vokal Taemin. Bahkan, Taemin dinggap tak mampu menjadi seorang penyanyi karena tak laik.

"Saya disebut tuli dalam mendengar nada. Mereka bahkan menyebut jika suara saya tak cocok sebagai penyanyi. Saya harus lebih berusaha di bidang koreografi saja karena kekurangan saya tersebut," ujar Taemin.

Namun cemoohan orang-orang justru menjadi cambuk bagi Taemin. Idola yang juga pernah bermain dalam We Got Married ini terus mengasa kemampuan vokalnya agar bisa bersinar.

"Saya tak peduli dengan ucapan orang-orang. Saya berusaha membuktikan kepada mereka jika saya juga mampu bernyanyi, tak seperti yang mereka pikirkan."

Akhirnya, semua kerja keras dan usaha Taemin terbayar. Pada karya SHINee, Taemin selalu menunjukkan kemampuan vokalnya dan koreografinya di saat yang bersamaan. Salah satunya, lagu solo yang ia nyanyikan bertajuk Immortal Song 2.

Menurut Taemin, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. "Sekarang, saya telah pernah memiliki karya solo. Rasanya sangat bahagia," tambah idola yang menjadi trainee  ketika masih berusia 13 tahun.(Des)

Baca juga:
Kai `EXO` dan Taemin `SHINee` Terlibat Cinta Terlarang?
Pesona Taemin `SHINee` di OST Drama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini