Sukses

Lay `EXO` Berambisi Ikuti Jejak Beethoven

Lay `EXO` berambisi memiliki otak jenius layaknya legenda musik Beethoven yang berhasil menciptakan banyak maha karya.

Lay baru saja lahir di dunia hiburan 2011 silam setelah melakukan debut bersama dengan boy band yang membesarkan namanya EXO. Namun bukan berarti kemampuan penyanyi berdarah Cina ini baru seumur jagung.

Lay diam-diam telah menghasilan karya yang berjumlah ratusan. Dalam sebuah acara, Lay mengakui dirinya sudah menjajal menjadi pengarang lagu sejak berusia 13 tahun.

Pria berusia 21 tahun itu terus mengasah kemampuannya hingga akhirnya mengikuti audisi bersama SM Entertainment 2008 silam. Sebelum debutnya, Lay pun ditempa dengan kemampuan untuk menyanyi dan menari.

Lay mengatakan ia ingin memiliki otak jenius layaknya legenda musik Beethoven yang berhasil menciptakan banyak maha karya. Menurut Lay, mimpinya itu akan digunakan sebagai cambuk untuk terus mengungkapkan kreativitasnya tiada henti.

"Saya mulai mengarang lagu ketika berusia 13 tahun. Jika dihitung-hitung, jumlah lagu yang telah saya buat 100 buah," ujar Lay saat diwawancarai majalah The Celebrity, baru-baru ini.

Namun Lay masih belum mengetahui apakah dirinya akan mengeluarkan lagu ciptaanya tersebut atau tidak. "Saya masih belum memiliki rencana untuk menunjukannya ke hadapan publik. Saya pikir karya saya masih belum cukup baik."

Lay masih malu-malu melukiskan tentang karya musiknya. Hanya segelintir orang yang mendengarkan lagu buatan Lay, diantaranya Chanyeol dan Chen yang merupakan personel EXO.(Des)

Baca juga:
Lay `EXO` Ingin Jajal Punya Pasangan
EXO Siap Beri Kejutan untuk Penggemar
Tiket Ludes, EXO Tambah Waktu Fan Meeting di Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO