Sukses

Coboy Junior Dibentuk dari Audisi Untuk Teruskan Coboy Band

Diadaptasi dari Coboy itulah Coboy Jr mencoba eksis di blantika musik Indonesia.

Boyband cilik Coboy Junior ditinggal pergi salah satu personelnya, Bastian. Padahal, eksistensi mereka masih banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Entah apa maksudnya, Coboy Junior saat ini memang hanya tinggal bertiga. Menilik perjalanan karir mereka, seperti apakah Coboy Junior terbentuk?

Anda pernah tahu atau masih ingat dengan boyband lokal era 90-an bernama Coboy? Boyband yang dilakoni Ali Mustafa, Gilbert, Fery, dan Ponco ini eksis di era tersebut. Diadaptasi dari Coboy itulah Coboy Jr mencoba eksis di blantika musik Indonesia.

Karakter para personel Coboy Jr, Aldi, Iqbaal, Bastian, dan Kiki pun hampir mirip dengan karakter Coboy dewasa. Seperti Aldi dengan penampilannya yang lebih rapi dan ‘gaya’ ketimbang yang lain. Sementara Iqbaal lebih bergaya ala hiphop yang enerjik. Sedangkan Bastian terlihat lebih tengil yang selalu meramaikan suasana dan Kiki, sebagai yang tertua dia lebih terlihat kalem dan dewasa.



"Karakternya tidak kita buat. Sudah muncul pada diri masing-masing personel. Kita biarkan apa adanya,” ujar Atik, Manajer Coboy Jr.

Nama Coboy Junior dibentuk dari sebuah audisi yang dibentuk oleh sutradara musik dan produser musik di tahun 2011. Terbentuk resmi di tanggal 23 Juli 2011 mereka resmi menjadi sebuah boyband dengan mengeluarkan single berjudul 'Kamu'.

Coboy Junior adalah sebuah boyband dengan konsep musik yang diambil dari keseharian mereka saat ini. Anak kecil yang memasuki dunia remaja dan mulai mengenal yang namanya naksir kepada lawan jenis, dan dibantu dengan kemajuan teknologi media sosial saat ini, mereka bernyanyi menceritakan cerita keseharian mereka.



Penggemar mereka yang disebut comate pun saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai luar negri seperti Singapore, India, Korea, Germany, Canada dan USA yang selalu mendukung melalui sosial media seperti facebook, twitter dan juga youtube.

Didukung rumah managemen yang dibentuk oleh Indra Bekti yang bernama Inbekplus, Coboy junior semakin matang dan terus mantap menghibur comate di mana pun.

Dalam waktu setahun Coboy Junior terbentuk, sudah banyak masyarakat yang menyukai mereka.  Keempat ABG tersebut memeriahkan industri musik tanah air melalui single perdananya yang berjudul ‘Kamu’. Lagu ini mengisahkan tentang Abege yang mulai suka dengan lawan jenisnya, dan pedekate lewat situs jejaring sosial.



"Liriknya dibuat berdasarkan kehidupan mereka sehari-hari saja," imbuh Atik. Mereka juga mempersiapkan untuk membuat mini album yang terdiri dari enam lagu.

"Coboy Jr. juga tengah mempersiapkan untuk meluncurkan mini album. Rencananya akan tandem dengan Coboy dewasa," kata Atik.

Sebagai seorang anak, Aldi, Iqbaal, Bastian, dan Kiki tetap semangat menjalani kegiatan super padat tersebut. "Capek sih, tetap harus dijalani, yang penting enjoy saja," kata Bastian.



Bastian juga mengatakan, kegiatan menyanyi, menari, dan akting yang kini tengah digelutinya bersama ketiga orang rekannya tersebut hanyalah hobi. Di luar itu mereka mempunyai cita-cita yang tinggi selain berkesenian.

Empat sekawan ini juga multitalenta, karena selain bisa bernyanyi dan menari. Mereka juga bisa memainkan alat musik. Tak menutup kemungkinan mereka akan tampil dengan membawakan alat musik ketika mereka dewasa nanti.

"Kalau sekarang kita tampil aja seperti yang sekarang, dan kalau sudah lebih dewasa mungkin kami akan tampil dengan membawakan alat musik, tapi tetap memakai nama Coboy," kata Bastian.(Adt/Rom)

Baca juga:
Tiba di KPK, Catherine Wilson Lempar Senyuman
Kehamilan Christina Aguilera Tak Diharapkan?
3 Alasan Coboy Junior Ganti Nama CJR
Alasan Bastian Hengkang dari Coboy Junior


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini