Sukses

KPK Duga Catherine Wilson Terima Mobil dari Wawan

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengatakan pihaknya menduga Catherine Wilson menerima mobil dari tersangka Wawan.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengatakan pihaknya menduga Catherine Wilson menerima mobil dari tersangka kasus dugaan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Untuk itu, KPK memanggil Keket -panggilan akrab Catherine- hari ini Senin (24/2/2014) untuk dikonfirmasi.

"Untuk Catherine Wilson, penyidik sementara ini memberikan informasi ada pemberian mobil," kata Johan saat menggelar jumpa pers di gedung KPK.

Tapi Johan belum bisa menjelaskan jenis mobil yang diberikan Wawan kepada Keket. Dia mengaku belum mendapat informasi dari penyidik. "Belum. Hanya itu yang disampaikan penyidik," ujar Johan.

Adapun Keket menolak berkomentar saat ditanya barang yang diterimanya dari Wawan usai diperiksa KPK hari ini. Dia juga bungkam mengenai hubungannya dengan adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu.

"Untuk selanjutnya silahkan tanya langsung kepada pihak KPK," ujar Keket.

Diberitakan sebelumnya, Wawan ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus pencucian uang menyusul tiga kasus lainnya, penanganan sengketa pemilihan Bupati Lebak, Banten, pengadaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten. Wawan diduga mengalirkan duitnya ke sejumlah artis.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.