Sukses

Selain Mobil, Apa yang Diterima Catherine Wilson dari Wawan?

Catherine Wilson dipanggil KPK karena menerima mobil dari Wawan. Namun tidak mungkin ada pemberian lainnya dari Wawan.

Catherine Wilson baru saja diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (24/2/2014) terkait kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. KPK menduga Keket-sapaan akrab Catherine-menerima mobil dari Wawan.

"Untuk Catherine Wilson, penyidik sementara ini memberikan informasi ada pemberian mobil," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat menggelar jumpa pers di gedung KPK.

Lantas apa lagi yang diduga diterima Keket dari Wawan? Johan belum bisa memastikan hal itu. "Sementara ini yang disampaikan penyidik hanya mobil. Apakah ada yang lain saya belum dapat informasi lagi," kata Johan saat menggelar jumpa pers di gedung KPK.

Soal pemanggilan hari ini, Johan juga belum bisa menjelaskan apa saja keterangan yang diberikan Keket. Pastinya, Keket juga bungkam usai diperiksa. "Saya nggak tahu jawaban Chatherine Wilson apa setelah dikonfirmasi tadi," ujar Johan.

Wawan ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus pencucian uang menyusul tiga kasus lainnya, penanganan sengketa pemilihan Bupati Lebak, Banten, pengadaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten. Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu diduga mengalirkan duitnya ke sejumlah artis. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini