Sukses

Masuk Nominasi Oscar, Barkhad Abdi Jadi Inspirasi Anak Muda

Abdi akan berkompetisi dengan Bradley Cooper, Jonah Hill, Jared Leto, dan Michael Fassbender di Academy Awards 2014.

Barkhad Abdi, aktor yang sukses berperan sebagai perompak dalam film Captain Philips mengaku sangat bahagia saat mengetahui dirinya dapat masuk ke dalam nominasi di ajang perfilman bergengsi, Academy Awards atau Oscar untuk kategori pemeran pembantu pria terbaik.

Seperti yang dilansir dari VOA Indonesia, aktor kelahiran Somalia ini mengetahui bahwa dirinya berhasil mendapat nominasi Oscar saat dirinya tengah menonton pengumumannya langsung melalui siaran di televisi bulan Januari lalu.

“Saya sangat senang sampai tidak bisa tidur. Semua orang yang saya kenal menghubungi saya,” ujar aktor berumur 28 tahun ini yang masih belum percaya akan kesuksesannya ini.

Keberhasilan Abdi dalam mendapatkan nominasi Oscar bukan hanya akan mendorong warga Amerika keturunan Somalia, tetapi juga anak-anak muda seperti dirinya untuk terus mengejar cita-cita. Kuncinya adalah terus bekerja keras.

“Kalau kita mencoba untuk melakukan yang terbaik, pasti kita bisa mencapai cita-cita. Ikuti kata hatimu, kejar cita-citamu, dan bekerja keras,” pesan Abdi.

Sebelum terjun di dunia akting, Abdi sehari-hari bekerja sebagai supir limusin dan penjaga toko milik saudara kandungnya di Minneapolis. Suatu hari ia melihat sebuah liputan dalam Minneapolis TV mengenai produser yang tengah mencari aktor-aktor untuk bermain dalam film tentang kapal AS Maersk Alabama yang diserang para bajak laut Somalia pada tahun 2009. Abdi kemudian mengikuti audisi, sampai akhirnya berhasil terpilih untuk memerankan karakter bajak laut bernama Abduwali Muse.

Lebih lanjut, selain masuk ke dalam nominasi Oscar, Abdi juga mendapat nominasi di ajang Golden Globe Award. Baru-baru ini ia juga berhasil menang di ajang BAFTA (British Academy of Film and Television Arts), mengalahkan aktor Bradley Cooper, Matt Damon, dan Michael Fassbender dalam kategori pemeran pembantu pria terbaik. (VOA Indonesia/Ars)


Baca juga:

Pink Semangat Tampil di Oscar 2014
Souvenir Oscar 2014 Jauh Lebih Mahal Ketimbang Gaji Jonah Hill
Ketika Aktris Usia Lanjut Berebut Piala Oscar 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.