Sukses

5 Aktor Tenar yang Belum Pernah Dapatkan Piala Oscar

Sangat mengejutkan jika aktor- aktor yang luar biasa dan sudah membintangi film-film terkenal ini ternyata belum pernah menerima Oscar.

Academy Awards atau Oscar adalah ajang penghargaan  yang paling bergengsi di industri film Hollywood. Setiap tahun, banyak artis-artis yang datang dan bersiap-siap mendengar nama mereka terpilih sebagai pemenang.

Namun, sangat mengejutkan jika aktor- aktor yang luar biasa dan sudah membintangi film-film terkenal ini ternyata belum pernah menerima Oscar. Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Maroon 5 Senang Masuk Nominasi Kids' Choice Awards 2014
Masuk Nominasi Oscar, Barkhad Abdi Jadi Inspirasi Anak Muda
Alami Kecelakaan, Adik Salma Hayek Bunuh Penumpang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


Leonardo DiCaprio

Sejak Leonardo muncul dalam `What's Eating Gilbert Grape` pada 1993 dan `Titanic` pada 1997, namanya berkibar. Aktor 39 tahun itu telah membintangi 29 film. Beberapa di antaranya seperti `Catch Me If You Can` (2002), `The Departed` (2006), `Django Unchained` (2012), dan yang paling baru `The wolf Wall Street ` (2013). Namun, sedihnya, ia memang belum pernah memenangkan Oscar meskipun telah tiga kali masuk nominasi untuk`Blood Diamond`, `The Aviator` dan `What's Eating Gilbert Grape` .
3 dari 6 halaman

Brad Pitt

Selain Leonardo, Brad Pitt ternyata juga belum pernah mendapat piala Oscar. Sejak tunangan Angelina Jolie ini muncul di `Thelma & Louise` (1991), Brad Pitt terus membuat banyak fansnya terkesan dengan penampilannya dalam `Fight Club` (1999), `Troy` (2004), `The Curious Case Benjamin Button` (2008), `Inglorious Basterds`(2009), `Moneyball`(2011), dan `World War Z`(2013). Bahkan, ia juga menjadi produser dalam `12 Years A Slave` belum lama ini. Brad pernah masuk nominasi dua kali namun belum sempat membawa pulang piala Oscar.
4 dari 6 halaman


Johnny Depp

Ini adalah sebuah misteri yang tak pernah terpecahkan, yaitu tentang Johnny Depp yang tidak pernah dianugerahi Oscar. Padahal ia dikenal sebagai pemain watak yang sangat berbakat. Film-filmnya antara lain seperti `Edward Scissorhands` (1990), `Sleepy Hollow` (1999), `Blow` (2001), `Finding Neverland` (2004) dan `Charlie dan Chocolate Factory '(2005), `The Pirates of Carribean`, hingga yang terakhir `The Lone Ranger`.

Aktor ini dinominasikan tiga kali untuk Best Performance dalam`Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl`, `Finding Neverland`, dan `Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street`.
5 dari 6 halaman


Will Smith

Sejak muncul di sitkom `The Fresh Prince of  Bel-Air`, Will Smith terus tampil dalam beberapa pertunjukan penting seperti ` Men In Black `(1997), `Ali `(2001),` The Pursuit of Happyness `(2006), dan `After Earth` (2013). Will telah dinominasikan dua kali untuk Oscar yaitu Best Actor in a Leading Role untuk `Ali` dan  kategori yang sama pada 2007 untuk `The Pursuit of Happyness`, tetapi tidak pernah menyabet piala penghargaan.
6 dari 6 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise, salah satu nama besar di industri film Hollywood ini pun ternyata juga tak punya pajangan piala Oscar di rumahnya. Tom dikenal dalam perannya  di `Top Gun` (1986), `Cocktail` (1988), `Born on Fourth July` (1989), `A few Good Men` (1992), `Vanilla Sky` (2001) dan `Valkyrie` (2008) dan banyak film lainnya. Tom sudah pernah masuk nominasi untuk kategori Best Actor in a Leading Role di `Born on the Fourth of July`, dan `Jerry Maguire` dan Best Actor in a Supporting Role untuk `Magnolia`.(Ppt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini