Sukses

5 Aktor Tenar yang Belum Pernah Dapatkan Piala Oscar

Oleh

Academy Awards atau Oscar adalah ajang penghargaan  yang paling bergengsi di industri film Hollywood. Setiap tahun, banyak artis-artis yang datang dan bersiap-siap mendengar nama mereka terpilih sebagai pemenang.

Namun, sangat mengejutkan jika aktor- aktor yang luar biasa dan sudah membintangi film-film terkenal ini ternyata belum pernah menerima Oscar. Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Maroon 5 Senang Masuk Nominasi Kids' Choice Awards 2014
Masuk Nominasi Oscar, Barkhad Abdi Jadi Inspirasi Anak Muda
Alami Kecelakaan, Adik Salma Hayek Bunuh Penumpang

Leonardo DiCaprio

Sejak Leonardo muncul dalam `What's Eating Gilbert Grape` pada 1993 dan `Titanic` pada 1997, namanya berkibar. Aktor 39 tahun itu telah membintangi 29 film. Beberapa di antaranya seperti `Catch Me If You Can` (2002), `The Departed` (2006), `Django Unchained` (2012), dan yang paling baru `The wolf Wall Street ` (2013). Namun, sedihnya, ia memang belum pernah memenangkan Oscar meskipun telah tiga kali masuk nominasi untuk`Blood Diamond`, `The Aviator` dan `What's Eating Gilbert Grape` .
Brad Pitt

Selain Leonardo, Brad Pitt ternyata juga belum pernah mendapat piala Oscar. Sejak tunangan Angelina Jolie ini muncul di `Thelma & Louise` (1991), Brad Pitt terus membuat banyak fansnya terkesan dengan penampilannya dalam `Fight Club` (1999), `Troy` (2004), `The Curious Case Benjamin Button` (2008), `Inglorious Basterds`(2009), `Moneyball`(2011), dan `World War Z`(2013). Bahkan, ia juga menjadi produser dalam `12 Years A Slave` belum lama ini. Brad pernah masuk nominasi dua kali namun belum sempat membawa pulang piala Oscar.

Johnny Depp

Ini adalah sebuah misteri yang tak pernah terpecahkan, yaitu tentang Johnny Depp yang tidak pernah dianugerahi Oscar. Padahal ia dikenal sebagai pemain watak yang sangat berbakat. Film-filmnya antara lain seperti `Edward Scissorhands` (1990), `Sleepy Hollow` (1999), `Blow` (2001), `Finding Neverland` (2004) dan `Charlie dan Chocolate Factory '(2005), `The Pirates of Carribean`, hingga yang terakhir `The Lone Ranger`.

Aktor ini dinominasikan tiga kali untuk Best Performance dalam`Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl`, `Finding Neverland`, dan `Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street`.

Will Smith

Sejak muncul di sitkom `The Fresh Prince of  Bel-Air`, Will Smith terus tampil dalam beberapa pertunjukan penting seperti ` Men In Black `(1997), `Ali `(2001),` The Pursuit of Happyness `(2006), dan `After Earth` (2013). Will telah dinominasikan dua kali untuk Oscar yaitu Best Actor in a Leading Role untuk `Ali` dan  kategori yang sama pada 2007 untuk `The Pursuit of Happyness`, tetapi tidak pernah menyabet piala penghargaan.
Tom Cruise

Tom Cruise, salah satu nama besar di industri film Hollywood ini pun ternyata juga tak punya pajangan piala Oscar di rumahnya. Tom dikenal dalam perannya  di `Top Gun` (1986), `Cocktail` (1988), `Born on Fourth July` (1989), `A few Good Men` (1992), `Vanilla Sky` (2001) dan `Valkyrie` (2008) dan banyak film lainnya. Tom sudah pernah masuk nominasi untuk kategori Best Actor in a Leading Role di `Born on the Fourth of July`, dan `Jerry Maguire` dan Best Actor in a Supporting Role untuk `Magnolia`.(Ppt/Feb)

5 Aktor Tenar yang Belum Pernah Dapatkan Piala Oscar

0 Komentar

    Video Populer

    Foto Populer