Sukses

Keluarga Jackson Inginkan Otopsi Ulang

Keluarga Michael Jackson menginginkan otopsi kedua untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai kematian Jacko. Pasalnya, keluarga menilai kematian Jacko tidak wajar.

Liputan6.com, Los Angeles: Keluarga Jackson menginginkan adanya otopsi kedua untuk mengetahui penyebab kematian Raja Pop Michael Jackson. Hal tersebut diutarakan pegiat politik Amerika Serikat, Pendeta Jesse Jackson, Sabtu (27/6), sepulang melawat dari rumah keluarga Jackson, di Encino, Los Angeles, AS.

Keluarga berpendapat otopsi ulang harus dilakukan guna menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai penyebab meninggalnya Jacko dan mengetahui peran dokter penyanyi itu, yang diidentifikasi sebagai Conrad Murray. Murray dilaporkan telah menyuntik Jackson dengan penghilang rasa sakit Demerol, tak lama sebelum kematiannya.

Jesse, yang tak memiliki hubungan keluarga dengan Jacko, mengatakan kematian Jacko tidak normal. "Kami tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Apakah dia disuntik? Jika ya, dengan apa? Semua keraguan harus dijelaskan," tambah Jesse.

Orang-orang terdekat menduga kematian Jacko ada kaitannya dengan konsumsi obat penghilang rasa sakit. Menurut otopsi yang sudah dilakukan dua hari lalu oleh Kantor Koroner Los Angeles, AS, Jacko memang mengonsumsi obat-obatan dengan resep dokter. Selain itu, dipastikan tak ada tanda-tanda trauma atau kekerasan pada kematian legenda musik pop tersebut.

Malam setelah otopsi, jenazah Jacko telah diserahkan pada pihak keluarga. Hingga kini belum ada kepastian kapan otopsi selanjutnya akan dilakukan. Menurut Jesse, keluarga masih mengalami duka yang sangat mendalam. "Mereka terluka karena kehilangan seorang putra. Tapi luka kian dalam karena pertanyaan-pertanyaan mengenai kematiannya yang belum juga terjawab," tambahnya.

Keluarga belum mau mengumumkan rencana pemakaman Jacko. Sementara itu penyebab kematian Jacko baru bisa diketahui beberapa minggu yang akan datang.(AP/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini