Sukses

Pemakaman Farrah Fawcett Tertutup untuk Umum

Aktris Farrah Fawcett dimakamkan secara tertutup pada Selasa (30/6). Pemakaman itu dihadiri sedikitnya 500 orang tamu, termasuk kekasih, putra, dan rekan-rekan sesama artis Fawcett lainya. Para penggemar dan wartawan hanya bisa menyaksikan dari seberang jalan.

Liputan6.com, Los Angeles: Hari terakhir kebersamaan itu pun tiba. Jenazah aktris Farrah Fawcett dilepas keluarga dan kerabat dalam sebuah acara pemakaman tertutup Selasa (30/6). Acara yang diiringi alunan musik kematian itu dipandu kekasih Fawcett yang juga seorang aktor, Ryan O'Neal.

O'Neal termasuk di antara pengusung peti jenazah Fawcett yang dihiasi bunga-bunga berwarna kuning dan oranye. Peti itu diantar menuju gereja, dengan diiringi sepuluh orang polisi bermotor. Setelah prosesi pemakaman, beberapa kerabat yang berduka mengaku mendengar O'Neal mengatakan 'Selamat jalan kekasih'.

Menurut jurnalis berita hiburan, Eliot Tiegel, pemakaman ini dihadiri sekitar 500 undangan. Tiegel bersama istri yang juga merupakan produser acara televisi Entertainment Tonight, Bonnie, adalah dua di antara undangan. Selain mereka, penyanyi dan penulis lagu Carol Bayer Sager dan Richard Marx juga hadir di sana, seperti ditulis Associated Press.

Putra Fawcett dan O'Neal, Redmond O'Neal (24), memberikan pidato pertama dalam pemakaman itu. Padahal, Redmond sebenarnya tengah dipenjara karena kasus narkoba. Khusus hari itu, dia diperbolehkan untuk menghadiri pemakaman sang ibu.

Dua orang pelayat membawa poster khas Fawcett yang tengah tersenyum lebar dengan mengenakan pakaian renang merah dan berambut keriting pirang. Pemakaman selama lebih dari satu jam ini tertutup untuk publik. Untuk itu, penggemar dan pers hanya bisa menyaksikan dari seberang jalan.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.