Sukses

Jacko Dominasi Tangga Lagu Inggris

Hingga kini Michael Jackson terus mendominasi tangga lagu Inggris. Belasan lagu miliknya berada dalam daftar 40 single dengan penjualan terbaik.

Liputan6.com, London: Meski sebelas hari telah berlalu semenjak kematiannya, lagu-lagu Michael Jackson tetap terus mendominasi tangga lagu Inggris. Seperti dilansir BBC, sebanyak 13 lagu mega bintang yang biasa dipanggil Jacko itu masuk dalam daftar 40 single terlaris.

Lagu yang dirilis pada 1988 berjudul Man in the Mirror merangkak naik dari posisi sebelas ke posisi dua tangga lagu Inggris. Di samping itu, album Jacko yang bertajuk The Essential juga naik 19 peringkat ke posisi puncak. Dia masih memiliki empat album lainnya yang juga mengisi posisi sepuluh album terbaik.

Peraihan ini tak luput dari peningkatan signifikan atas permintaan album dan single Jacko di pasaran, menyusul gencarnya pemberitaan kematian raja pop dunia tersebut lebih dari seminggu yang lalu. Pasalnya, pada awal-awal pemberitaan saja dia telah menduduki tujuh posisi pada tangga lagu top 40.

Selain Man in the Mirror, lagu Billie Jean, Thriller, Smooth Criminal dan Beat It juga termasuk dalam 20 lagu teratas. Untuk itu, Jacko pantas disandingkan dengan penyanyi asal Belfast, County Antrim, Inggris, Ruby Murray, yang juga memiliki rekor dengan lagu terbanyak yang masuk dalam daftar 20 single teratas dalam minggu yang sama pada Maret 1955.

Ketertarikan terhadap karya-karya Jacko ini diperkirakan akan terus meningkat. Terlebih lagi dalam suasana menanti pemakamannya yang akan dilaksanakan Selasa (7/7) malam sekitar pukul 22 WIB di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. (ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.