Sukses

Michael Jackson Dimakamkan Pagi Ini

Setelah 70 hari sejak kematiannya, mendiang Michael Jackson akhirnya akan dimakamkan hari ini di Forest Lawn Memorial Park, Glendale, Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles: Mendiang Raja Pop Michael Jackson akhirnya akan dimakamkan di Forest Lawn Memorial Park, Glendale, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (3/9) malam waktu setempat atau Jumat (4/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Jackson baru dikuburkan 70 hari setelah kematiannya.

Panitia yang mempersiapkan acara pemakaman ini rupanya benar-benar ingin memastikan bahwa Jackson bisa beristirahat dengan tenang. Pasalnya, seperti diwartakan Reuters, taman pemakaman tempat Jacko akan dimakamkan tersebut ditutup untuk umum dan  hanya boleh dimasuki anggota keluarga Jackson dan teman-teman dekat.

Jalan di sekitar lokasi bahkan telah dijaga ketat. Helikopter polisi beterbangan di atas lokasi seluas 117 hektare itu guna memastikan tak ada penyusup. Anjing pelacak polisi, detektif, dan keamanan pribadi berjaga-jaga di sekitar area pemakaman.

Polisi Glendale yang memiliki 200 ribu penduduk itu juga telah memperingatkan para penggemar untuk tetap di rumah dan cukup menyaksikan proses pemakaman lewat televisi. Tapi tampaknya niat menjaga "kesunyian" proses pemakaman tak akan terwujud lantaran banyaknya media yang berkumpul di taman itu.

Jackson akan dikuburkan di sebuah makam megah yang dikelilingi hijaunya rumput. Selebriti lain yang juga dimakamkan di sana di antaranya Walt Disney, penyanyi Sam Cooke, Sammy Davis Jr., Nat "King" Cole, ikon Hollywood Humphrey Bogart, Errol Flynn, Jimmy Stewart, dan Clark Gable.

Tak ada yang mengetahui apa saja isi acara tersebut. Kendati demikian, kabar yang berembus diketahui bahwa penyanyi senior Gladys Knight akan tampil mengisi acara.

Jackson tutup usia pada 25 Juni silam di usia 50 tahun. Ia tewas dikarenakan overdosis obat-obatan yang dinyatakan sebagai pembunuhan oleh pengadilan koroner Los Angeles.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini