Sukses

Barack Obama Sebut Kanye West "Jackass"

Manusia memiliki rasa kesal yang terkadang membuat mereka mengatakan hal-hal yang tak pantas dalam posisinya. Begitu juga dengan Presiden AS, Barack Obama. Lantaran kesal, Obama menyebut Kanye West "jackass".

Liputan6.com, Washington: Menyusul insiden diselanya pidato kemenangan penyanyi country belia Taylow Swift oleh penyanyi rap Kanye West di acara MTV Video Music Awards (VMAs), Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyebut West "jackass" atau "orang tolol". Istilah tak pantas itu disebut Obama di sebuah wawancara dengan koresponden ABC News, Terry Moran.

Beberapa saat setelah itu, Moran langsung mempublikasikan pernyataan Obama tersebut di situs jejaring sosialnya, Tweeter. "Presiden Obama baru saja menyebut Kanye West seorang yang tolol karena aksinya di VMAs ketika Taylor Swift menang. Itu baru namanya presiden," tulis Moran sinis. Tulisan ini bisa dibaca pengikut Moran di Tweeter yang jumlahnya mencapai satu juta orang lebih.

Seperti diwartakan Chicago Tribune, Rabu (16/9), ternyata ucapan Obama tersebut tidak dimaksudkan untuk konsumsi publik. Untuk itu, Moran pun berusaha menghapus tulisannya di Tweeter. Tapi apa daya, tulisan itu sudah telanjur dipublikasikan di internet. ABC News pun meminta maaf pada Gedung Putih atas tindakan Moran yang kekanak-kanakan itu.

Bermula dari aksi West yang mengejutkan seluruh penonton acara VMAs. Saat itu Swift tengah memberikan pidato kemenangannya atas kategori video klip penyanyi wanita terbaik. Di tengah-tengah pidato, tiba-tiba West menerobos ke panggung dan merampas mikrofon dari Swift. Kemudian dia mengatakan pada penonton di depan Swift bahwa Beyonce, saingan Swift dalam kategori itu, memiliki video terbaik yang pernah ada. Swift pun dipermalukan di depan khalayak ramai [baca: Jacko Dominasi Penghargaan MTV Video Musik Award].

Sejak itu West telah berulang kali meminta maaf pada Swift, keluarga Swift dan publik. Tanpa terkecuali dalam acara talkshow yang cukup terkenal di Amerika Serikat, The Jay Leno Show.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini