Sukses

D'Bagindas: Ramadan Momen Belajar Tentang Islam

Kehadiran Bulan Ramadan sangat dinant-nantikan umat Islam di seluruh dunia. Hal ini juga dirasakan sebagian personel Band D'Bagindas. Bagi mereka, Ramadan merupakan moment penting untuk belajar lebih mendalam tentang Islam.

Liputan6.com, Jakarta: Kehadiran Bulan Ramadan sangat dinant-nantikan umat Islam di seluruh dunia. Hal ini juga dirasakan sebagian personel Band D'Bagindas. Bagi mereka, Ramadan merupakan moment penting untuk belajar lebih mendalam tentang Islam.

Seperti diketahui, sebagian personel D'Bagindas merupakan mualaf yang sedang mempelajari Islam lebih dalam. Bahkan vokalis D'Bagindas mengaku belum tahu dasar-dasar Islam itu seperti apa.

"Dua tahun lalu aku masuk Islam. Kalau masalah kagok sih pasti, masalahnya dari Nasrani ke Islam, belum tahu surat-surat Islam dan segala macem. Itu butuh belajar juga sih, kebetulan yang buat salat sama baca Alquran masih belajar. Jadi masih tahap belajar," ujar  pria yang biasa disapa Bian itu saat ditemui di Jakarta.

Hal serupa juga dialami pemain keyboard D'Bagindas, Michel. "Saya juga mualaf dari umur 6 tahun. Cuma memahami Islam baru beberapa tahun ini. Mungkin dengan Ramadan ini saya mencoba mendekatkan diri, kayak tadarus," ujar dia (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini