Sukses

Ledakan Bom Sadarkan Andika Pratama

Tujuh ledakan bom di Bangkok, Thailand, pada 2007 lalu, telah menyadarkan Andika Pratama untuk mengubah jalan hidupnya. Presenter dan bintang sinetron ini mengaku hidupnya kini berubah 180 derajat berkat peristiwa itu.

Liputan6.com, Jakarta: Andika Pratama tak menyangkal dirinya pernah menjadi remaja yang nakal dan suka minuman keras. "Dulu aku memang masih suka bandel, suka minuman keras dan jalan-jalan malam," kata presenter sekaligus bintang sinetron itu kepada tim Liputan 6 SCTV, baru-baru ini.

Namun, kekasih Ussy Sulistiawaty ini mengaku hidupnya kini sudah berubah 180 derajat. "Hidup aku sekarang sudah 180 derajat," ucap Andika.

Perubahan itu bermula ketika ia bersama manajer dan rekan-rekannya melewati malam Tahun Baru pada 2007 di Bangkok, Thailand. Usai melewati malam pergantian tahun, mereka kembali ke hotel. Setibanya di hotel, Andika langsung menyalakan televisi. Ketika itu Bangkok dalam kondisi kudeta.

"Pas nyalain televisi, ada berita tujuh bom meledak bersamaan di Bangkok," ucap pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 23 tahun silam ini. "Seandainya masih disitu, kita pasti kena (bom).

Cowok berdarah Jawa, Belanda, dan Tionghoa ini mengaku tak bisa membayangkan jika terkena ledakan bom itu. "Nggak tahu," kata Andika. Apalagi, ia merasa dirinya belum banyak melakukan hal-hal baik. "Aku kayaknya kotor terus di mata Allah," ucap Andika. "Tiap aku sujud, pasti ingat banyak kesalahan."

Karena itu, Andika kini tengah menguatkan imannya. "Pelan-pelan tinggalin yang jelek-jelek, kebiasaan diubah, fokus kerja, dan mulai matokin tujuan atau cita-cita," kata Andika.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini