Sukses

Hamil Tujuh Bulan, Zaskia Belum Siapkan Nama

Zaskia Adya Mecca belum menyiapkan segala perlengkapan bayi walau usia kehamilannya sudah memasuki bulan ketujuh.

Liputan6.com, Jakarta: Memasuki usia kehamilan tujuh bulan, pasangan selebritis Zaski Adya Mecca dan Hanung Bramantyo masih cuek. Mereka seakan tidak terpengaruh terhadap berbagai tradisi yang beredar di masyarakat seperti tujuh bulanan, mendapatkan nama bayi, dan membeli peralatan bayi. "Enggak nyiapin apa-apa, nama bayi aja belum kepikiran," ujar Zaskia di Hot Shot SCTV, Sabtu (4/9).

Zaskia mengaku sengaja tidak melakukan semua itu karena tidak ingin dicontoh orang banyak. Pasalnya dalam Islam tidak ada yang namanya tujuh bulanan, tidak ada pula kewajiban memberi nama dan membeli peralatan bayi di usia kehamilan tujuh bulan.

"Sebenarnya takut aja kalau kita melakukan itu, nanti dianggap menjadi seperti kewajiban," kata perempuan berkerudung itu. "Aku kan ada penggemar, jadi pengen ngasih tahu kalau yang tadi disebut itu tidak wajib."

Walau perutnya terus membesar, Zaskia tetap aktif membantu sang suami. Kelahiran 8 September 1987 itu kerap terlihat di studio bersama Hanung, bahu-membahu menyelesaikan sejumlah film. "Saya enggak mau nanti pas anaknya lahir saya lagi syuting, itu saya hindari banget," kata Hanung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.