Sukses

Lindsay Lohan Nyatakan Tak Bersalah

Aktris Lindsay Lohan, menyatakan tak bersalah dalam kasus pencurian kalung seharga 2.500 dolar AS dari satu toko perhiasan di Los Angeles.

Liputan6.com, Los Angeles: Aktris Lindsay Lohan, menyatakan tak bersalah dalam kasus pencurian kalung seharga 2.500 dolar AS dari satu toko perhiasan di Los Angeles. Lindsay (24), yang berpakaian putih tampil singkat di pengadilan Rabu (9/2). Ia menghadapi tuntutan berat, pencurian. Jika dinyatakan terbukti bersalah, bintang "Mean Girls" tersebut dapat dijatuhi hukuman sampai tiga tahun penjara, sebagaimana dikutip dari Reuters Life.

Lindsay didakwa keluar dari toko perhiasan di Los Angeles dengan membawa satu kalung emas tanpa membayar pada Januari, tiga pekan setelah ia mengakhiri tugas kelima di pusat rehabilitasi alkohol dan obat-obatan dalam tiga tahun. Namun Sejumlah teman Lohan percaya bahwa kalung yang telah dikembalikan kepada polisi itu adalah kalung pinjaman. Kemungkinan ia akan dibebaskan dengan jaminan, yang ditetapkan Rabu sore sebesar 20.000 dolar AS.

Tuntutan pencurian adalah tuduhan paling serius yang dihadapi aktris tersebut selama lebih dari tiga tahun gagal dalam pemeriksaan obat-obatan. Ia sempat ditahan dan tak muncul di pengadilan.

"Kamu tak berbeda dengan orang lain, jadi jangan mengira keberuntungan akan berulang," kata Hakim Keith Schwartz kepada Lindsay Lohan. Hakim itu mengatakan dakwaan berat berbeda dari tuntutan sebelumnya terhadap dia sebab itu dipandang sebagai kejahatan yang lebih serius dengan hukuman yang lebih besar.

Lindsay sebenarnya masih berada dalam masa hukuman percobaan karena pelanggaran kepemilikan kokain, dan mengemudi dalam keadaan mabuk pada 2007. Hukuman itu telah menghentikan karir filmnya yang menjanjikan di Hollywood.

Jika terbukti bersalah dalam kasus pencurian kalung ini, maka juga berarti Lohan melanggar hukuman percobaan sehingga ia akan mendekam lebih lama lagi di dalam bui.

Awal Januari lalu, Lohan menyelesaikan tiga bulan tugas yang diperintahkan pengadilan di pusat rehabilitasi dan kelihatan telah mencela gaya hidupnya dulu yang berputar pada pesta pora dan pergi ke klub malam.

Lindsay juga mungkin akan menghadapi dakwaan pidana karena diduga menyerang seorang pekerja sewaktu ia berada di Betty Ford Center di Southern California, belum lama ini. Kasus tersebut sedang dipelajari oleh jaksa penuntut umum.

Aktris itu mengukir ketenaran saat berusia 11 tahun di film Disney "The Parent Trap" dan terus meraih keberhasilan lewat "Freaky Friday" dan "Herbie Fully Loaded". Tapi masalah hukum telah menghalangi Lohan untuk terus menghidupkan karirnya.

Tugas terakhirnya di pusat rehabilitasi membuat ia kehilangan peran utama di satu film mengenai bintang film porno 1970-an Linda Lovelace. Film terakhirnya, komedi aksi "Machete" diluncurkan pada September 2010, tapi hanya menghasilkan 26,6 juta dolar AS di box office Amerika Utara. (ANT/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini