Sukses

Richard Gere: Saya Datang karena Karma

Kehadiran Richard Gere di Candi Borobudur ini terinspirasi dari napak tilas sang guru di masa lampau. Keyakinannya itu disebut Richard sebagai karma.

Liputan6.com, Magelang: Keyakinan, tampaknya dipegang teguh sosok Richard Gere. Aktor kenamaan dunia itu meyakini penuh bahwa kedatangannya ke Candi Borobudur, Indonesia itu lantaran keyakinannya pada ajaran Budha. "Saya datang karena kharma," kata Richard di depan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (26/6) petang.

Richard mengakui, kehadirannya di Borobudur sebenarnya terinspirasi sang guru, Atisha, yang diketahuinya saat menimba ilmu agama di Tibet, yang seribu tahun lampau pernah ke Candi Borobudur. "Saya mengikuti jalan yang pernah ditempuhnya itu," ujar Richard kepada wartawan.

Sedianya, Senin besok aktor Hollywood itu akan mengikuti prosesi ritual ajaran Budha mulai pukul empat pagi. Termasuk menikmati matahari terbit langsung dari puncak Candi Borobudur. Selepas itu, rencananya dia akan bertandang ke desa wisata di sekitar kompleks candi dengan menunggang gajah dan naik andong. (EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.