Sukses

Penyanyi Andi Meriem Matalatta Meninggal

Penyanyi yang dijuluki "Mutiara dari Selatan", Andi Meriem Matalatta, meninggal. Andi Meriem meninggal karena sakit saat berada di Belanda bersama anaknya untuk liburan.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi Andi Meriem Matalatta meninggal kemarin malam di Belanda sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau Sabtu (5/6) dinihari. Informasi ini disampaikan adik kandung almarhumah, Andi Soraya, kepada ANTARA.

Namun Andi Soraya mengaku pihak keluarga belum mengetahui dengan pasti soal kronologis meninggalnya penyanyi yang dijuluki "Mutiara dari Selatan" itu. "Kami belum mendapat informasi banyak, karena kejadiannya di Belanda, namun kami cuma mendapat info beliau meninggal karena sakit saat berada di Belanda bersama anaknya untuk liburan," katanya.

Pihak keluarga juga belum tahu kapan jenazah akan dibawa pulang ke Indonesia. "Sekarang ini di Belanda masih tengah malam, kerabat di sana masih mengurus jenazah dan surat-surat untuk membawa almarhumah kembali pulang ke Indonesia," ujarnya.

Andi Meriem Matalatta adalah anak kelima dari enam bersaudara. Almarhumah lahir di Makassar pada 31 Agustus 1957. Ia pertama kali dijuluki Mutiara dari Selatan oleh almarhum Iskandar, seorang komposer atau pemusik yang sekaligus menciptakan lagu khusus berjudul sama. Andi menikah dengan Bambang Hertasning dan memiliki seorang anak bernama Dania. Setelah suami pertamanya meninggal, Andi kemudian menikah lagi dengan Hendra Pribadi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.