Sukses

Robby Tumewu Terbaring Koma di RSPI

Berdasarkan informasi, Robby menderita stroke ringan dan pendarahan otak.

Liputan6.com, Jakarta: Aktor sekaligus desainer Robby Tumewu terbaring koma di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi, Robby menderita stroke ringan dan pendarahan otak.

"Pembuluh darah otaknya pecah sebelah kanan. Seharian kemarin memang belum istirahat dan harus jadi bintang tamu di 'Dangdut Mania'. Selama acara berlangsung, kejadian dia jatuh langsung duduk," kata juru bicara Robby, Andre saat dihubungi melalui telepon, Kamis (15/10).

Menurut Andre, Robby dibawa ke RS Pondok Gede sekitar pukul 00.00 WIB. Satu jam kemudian, dokter merujuk dibawa ke RSPi untuk dioperasi. "Pembuluh darah yang pecah itu harus diambil tindakan," ujarnya.

Andre mengatakan, untuk saat ini Robby harus menjalani istirahat total dan dalam keadaan koma. "Keluarga ada di dalam, pasti juga belum ada yang bisa diwawancarai," kata dia.

Robby memang selama ini mengidap darah tinggi. Menurut Andre, pada Kamis malam memang sedang tinggi tensinya. "Tekanan darah sekarang sudah normal. Operasinya berjalan lancar," jelas Andre..

Sementara Ramzy mengatakan, Robby jatuh saat menjadi komentator dalam acara 'Dangdut Mania' pada Kamis (14/10) malam. Awalnya, Robby dikira bercanda ketika tayangan tersebut tampil live. Namun ternyata Robby benar-benar jatuh sakit dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Gue liat babeh cuman duduk aja. Dia bilang bibir gue udah menyong. Gue pikir dia becanda, mau becandain peserta," kata dia.

Namun, lanjut Ramzy, beberapa saat terjatuh. "Gue pikir masih bercanda. Gila babeh becandanya keren banget. Pas gue dudukin di paha, bibirnya menyong terus matanya kok muter-muter. Waktu itu jam 10, langsung dibawa ke RS Haji," urainya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini