Sukses

Pesohor Hollywood Turut Berduka untuk Indonesia

Rentetan bencana alam di Indonesia seperti gempa dan tsunami yang terjadi di Mentawai, banjir berkepanjangan di Jakarta, isu tenggelamnya ibukota, juga meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, semakin banyak pula pihak yang turut prihatin

Liputan6.com, Jakarta: Rentetan bencana alam di Indonesia seperti gempa dan tsunami yang terjadi di Mentawai, banjir berkepanjangan di Jakarta, isu tenggelamnya ibukota, juga meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, semakin banyak pula pihak yang turut prihatin.

Seperti yang dilansir KapanLagi.com, kabar ini pun tersebar di mancanegara dan menjadi Trending Topic di situs microblogging Twitter yang membantu memunculkan simpati. Setelah Haylie Williams, sang vokalis Paramore, juga beberapa selebriti kelas dunia lain, salah satunya adalah Kim Kardashian, yang turut bersimpati dengan menulis dalam akun Twitternya, "My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia."

Penyanyi muda Kanada, Justin Bieber pun turut mengajak semua orang untuk berdoa bersamanya melalui akun Twitter, "Just found out about the earthquake in Indonesia. Everyone please pray for the people there. #prayforindonesia." Sementara, sang vokalis Jonas Brother, Joe Jonas, juga menulis "#prayforindonesia so sad." Simpati senada juga disampaikan oleh Joel Madden, personil Good Charlotte, "Indonesia I love you be strong #prayforindonesia."

Bintang sekaliber Tom Cruise juga menyempatkan untuk menyampaikan rasa simpatinya dengan terus mengupdate berita lewat situs PMI terkait bencana Indonesia, seperti yang ditulisnya, "To keep track of events & help in Indonesia http://ping.fm/KObTD #prayforindonesia Thanks4Link @aldoturangan."

Ada satu pernyataan simpati lagi yang cukup unik dari Arkarna, yang juga sempat datang ke Indonesia beberapa saat yang lalu. Tidak seperti bintang Hollywood lain, Arkarna menulis dengan bahasa Indonesia. "Turut berduka atas tragedi gempa di Mentawai, Indonesia. Semoga diberi ketabahan dan kesabaran ~xXx~ )o??," sebagai simpati Arkarna yang ditulis atas bencana Mentawai. (JAY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.