Sukses

Keluarga Arumi Bachsin Akan Somasi KPAI

Orangtua Arumi Bachsin mengancam akan menyomasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), karena dianggap tidak koperatif dalam menangani permasalahan putrinya.

Liputan6.com, Jakarta: Rudy Bachsin tidak dapat menahan kesabarannya terhadap sikap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang dinilai tidak koperatif dalam menyelesaikan kasus Arumi Bachsin. Rudi menuding lembaga itu terkesan menyembunyikan Arumi dan tidak ingin menyerahkan artis sinetron itu kepada keluarga.

Didampingi pengacaranya, Minola Sebayang, Rudy mengancam akan menyomasi KPAI. "Kami akan memberikan surat teguran kepada KPAI sebagai lembaga negara yang memberikan perlindungan kepada anak, tetapi tidak mampu menangani persoalan ini secara profesional, dan membuat anak justru semakin jauh dengan orangtuanya," katanya.

Menurut Minola Sebayang, pernyataan Hadi Supeno sebagai ketua KPAI di sejumlah media seperti menghakimi dan menyudutkan keluarga, tanpa ada klarifikasi terlebih dahulu. Keluarga Arumi merasa dicemarkan nama baiknya. Karena itu, melalui kuasa hukumnya, mereka akan melaporkan Hadi Supeno dengan tuduhan turut terlibat dalam penyanderaan Arumi.

Selama ini, pihak keluarga meragukan Arumi berada dalam perlindungan KPAI. Keyakinan itu mereka peroleh setelah mendapat informasi bahwa Arumi pernah mendatangi Kak Seto Mulyadi, Ketua Komnas Perlindungan Anak, akhir Oktober lalu. Padahal menurut Minola Sebayang, sesuai keterangan Hadi Supeno, seharusnya saat itu Arumi berada dalam perlindungan KPAI.

Sebaliknya, pihak KPAI membantah tuduhan tidak koperatif. Menurut Hadi Supeno, ia sudah dua kali melayangkan surat untuk melakukan pertemuan keluarga, namun belum direspon. Arumi sendiri sepertinya merasa aman dan nyaman berada di tangan KPAI. Meski pihak KPAI berusaha membujuk Arumi untuk kembali pulang ke rumah orangtunya, dara 16 tahun itu tetap menolak.(SHA)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.