Sukses

Merah Putih Tanggalkan Segala Perbedaan

Merah Putih berlatar sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan pada 1947 saat terjadi agresi militer Belanda pimpinan Van Mook di Jateng.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-64, sebuah film bertema perjuangan segera tayang di bioskop. Film Merah Putih mengisahkan anak-anak muda, yaitu Amir, Marius, Tomas, Soerono, dan Dayan yang mendaftar ke sekolah tentara rakyat. Mereka berasal dari latar belakang agama dan suku yang berbeda. Selain itu, mereka juga memiliki karakter dan kepentingan berbeda.

Perbedaan ini membuat kelimanya sering terlibat dalam perselisihan. Hingga kemudian, mendapati kenyataan kamp mereka diserang Belanda dan kawan-kawan seangkatannya dibunuh. Amir, Marius, Tomas, Soerono, dan Dayan lalu bersatu serta menanggalkan segala perbedaan. Mereka ingin membuktikan diri sebagai anak-anak bangsa.

Film yang disutradari Yadi Sugandi ini berlatar sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan pada 1947 ketika terjadi agresi militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang kaum Republik di Jawa Tengah. Film Merah Putih merupakan sekuel pertama dari trilogi kemerdekaan dan tayang di bioskop mulai 13 Agustus mendatang. Film ini antara lain dibintangi Lukman Sardi dan Darius Sinathrya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.