Sukses

Gayus Lumbuun Minta Polisi Usut Isu Dirinya Terima Rp700 Juta dari Jupe

Gayus Lumbuun berencana menyambangi Mabes Polri untuk melaporkan pihak-pihak yang telah menuduhnya menerima suap dari Julia Perez.

Liputan6.com, Jakarta Hakim Agung Gayus Lumbuun berencana menyambangi Mabes Polri. Hanya kedatanganya tidak untuk melaporkan artis Julia Perez, namun meminta Polisi untuk mengusut pihak yang menebar isi soal adanya transfer sebesar Rp700 juta kepadanya terkait putusan kasasi pedangdut, Dewi Persik.

"Saya tidak melaporkan Julia Perez atau siapapun. Laporan saya kepada Polisi untuk mengusut siapa saja yang merekayasa transfer fiktif sebesar Rp700 juta," kata Gayus kepada wartawan, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Mantan Anggota DPR Komisi III ini berencana datang tidak sendiri, dia bersama hakim agung lainnya. Di jadwalkan akan tiba sekitar pukul 14.00 siang ini. Ia beralasan melapor rekayasa pemberitaan itu agar media kedepan lebih berhati-hati karena hal ini merugikan orang lain, termasuk dirinya.

"Agar masyarakat dan media berhati-hati dalam menyiarkan berita yang bisa berakibat penistaan terhadap orang dan institusi negara dalam hal ini MA," tandas dia.

Seperti diberitakan bahwa kasasi Julia Perez versus Dewi Persik, Gayus dituding menerima suap dari Jupe sehingga Depe divonis 3 bulan penjara. Kasasi itu ditangani oleh 3 majelis Hakim Agung MA.

Tudingan mengenai adanya pemberian uang itu pertama kali mengemuka dalam acara "hitam putih" yang ditayangkan trans 7. Dimana dalam acara itu, Jupe telah membantah dirinya pernah memberikan suap ke majelis hakim agung, termasuk Gayus. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.