Sukses

Bakti Sosial Shakira untuk Anak Kurang Mampu

Shakira melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak kurang mampu dengan membangun sebuah sekolah.

Liputan6.com, Los Angeles Shakira berpartisipasi untuk anak-anak yang tidak mampu di Kolombia. Penyanyi latin ini prihatin dengan melihat banyaknya anak-anak yang tidak mendapat pendidikan yang laik. Shakira pun kembali ke Negaranya untuk membangun sebuah sekolah untuk mereka. Sekolah itu juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Shakira berharap sekolah yang dibangunnya bisa membantu anak-anak tersebut. Pelantun The Can't Remember To Forget You pulang ke Colombia awal minggu ini. Sekolah tersebut diperkirakan akan menyediakan jasa pendidikan untuk 1700 orang. Lokasi sekolah itu berada di Cartanega.

Shakira mengumpulkan dana untuk pembangunan gedung sekolah dari organisasi  bernama Pies Descalzos. Kepada Billboard.com, Jumat (28/2/2014) Shakira mengatakan, "Ini adalah bagian dari promosiku untuk `universal education`."

Teman duet Rihanna ini ingin membuktikan bahwa seseorang bisa mengubah hidupnya, tidak hanya untuk sekolah tapi juga untuk keluarga. "Aku sangat senang melihat senyum anak-anak terbingkai di wajah mereka," tambahnya.

Shakira puas karena generasi muda bisamenjauhkan diri dari kekerasan dan narkoba. Mereka akan menjadi warga negara yang baik, "Kami semua berharap tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah di Colombia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.