Sukses

Verdi Solaiman: Banyak Film Bagus di XXI Short Film Festival 2014

Dalam ajang XXI Short Film Festival 2014 ini juga akan diberikan penganugerahan kepada beberapa kategori film pendek.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan ajang XXI Short Film Festival 2014 telah dimulai penyelenggaraannya. Aktor Verdi Solaiman menjadi salah satu perwakilan dari dewan juri. Festivalnya sendiri bakal berlangsung  tanggal 13-16 Maret 2014 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebanyak kurang lebih dari 70 film pendek dari Indonesia dan luar negeri akan diputar. Selain pemutaran film juga akan digelar workhsop film pendek.

Dalam ajang XXI Short Film Festival 2014 ini juga akan diberikan penganugerahan kepada beberapa kategori film pendek. Penghargaan akan diberikan kepada 8 kriteria. Di antaranya adalah Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik, Animasi Terbaik, Dokumenter Terbaik, Fiksi Naratif Pilihan Media, Animasi Pilihan Media, Dokumenter Pilihan Media, Pilihan Versi IMPAS, dan Film Pendek Favorit.

"Untuk penghargaan ini memang akan dinilai dari peserta Yang terdiri dari 9 finalis film pendek fiksi naratif, 6 finalis film pendek animasi, 7 finalis film pendek dokumenter," kata aktor Verdi Solaiman saat jumpa pers XXI Short Film Festival 2014 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2014).

Dalam kesempatan itu, Verdi juga mengakui jika dalam ajang ini banyak film-film yang berkualitas. Oleh sebab itu dirinya tertantang untuk menilai film-film pendek berkualitas. Bahkan dirinya mengaku sulit menentukan film-film yang memiliki kans lebih untuk menjadi juara.

"Banyak banget film yang bagus. Setiap film memiliki kelebihan tersendiri. Dari eksekusi dan lain-lain. Ada animasi menonjol, cerita, story telling menonjol. Ada yang temanya bagus. Kami sangat bangga dari hasil kompetisi film pendek ini. Apresiasi dari pembuat film muda membuat kami optimis bahwa ajang ini akan mampu menjadi wadah untuk menemukan bakat baru di perfilman Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini