Sukses

Aktor Nominator Oscar Barkhad Abdi Masih Hidup Melarat

Di balik kesuksesan Barkhad Abdi sebagai nominator Oscar 2014 berkat film Captain Phillips, ternyata ada kehidupan yang melarat.

Liputan6.com, Minneapolis Siapa sangka di balik kesuksesan Barkhad Abdi, sang nominator Oscar 2014 berkat perannya sebagai bajak laut Abduwali Muse di Captain Phillips, masih tersimpan kehidupan yang jauh dari kemegahan. Bahkan, bayaran untuknya pun terhitung masih belum seberapa.

Dilansir dari The New Yorker melalui Cinema Blend, aktor asal Somalia ini hanya menerima bayaran sebesar USD 65 ribu dolar atau sekitar Rp 752 juta. Sebuah bayaran yang tak seberapa untuk kesuksesan film Captain Phillips dengan aktingnya yang luar biasa.

Banyak yang menilai bahwa bayarannya itu cukup setimpal untuk ukuran aktor yang baru pertama kali bermain di film Hollywood dan langsung berhadapan dengan para bintang serta sineas ternama. Sebut saja Tom Hanks dan sutradara Paul Greengrass.

Bahkan, ada perkiraan jumlah tersebut sudah termasuk potongan bayaran untuk menghemat pendapatan sebanyak 50 juta dollar (sekitar Rp 578 milyar). Hal itu juga dianggap wajar mengingat filmnya dibuat sekitar dua tahun lalu dan Barkhad juga mengorbankan pekerjaannya sebagai salesman telepon seluler.

Barkhad Abdi yang berencana untuk pindah ke Los Angeles, sempat mendapat bantuan dari pihak Sony (Columbia Pictures) untuk bisa membawanya ke ajang Academy Awards ke-86 sebagai Best Supporting Actor.

Pihak Beverly Hilton bahkan sempat memberinya sejumlah uang saku kecil, serta beberapa pinjaman pakaian dan penggunaan sebuah mobil untuk tiba dan pulang dari Academy Awards.

Meskipun hal itu terlihat hebat, namun Barkhad yang masih tinggal di Minneapolis tergolong sebagai orang asing di sana. Ia tidak mengenal siapapun dan tidak mengetahui sumber daya yang memadai untuk melakukan apa yang diinginkannya di waktu luang.

Rencananya, setelah masuk nominasi Academy Award ke-86 dan gagal meraih piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik, peraih BAFTA Award itu akan bermain dalam serial drama The Place That Hits The Sun.

Lompatan Barkhad Abdi untuk bisa bergabung ke dalam proyek film berkualitas lainnya, sangat diharapkan oleh para pecinta film. Meskipun masih belum memiliki banyak uang, namun sehendaknya ada harapan bagi Barkhad untuk bisa mengatur keuangannya hingga ia tidak hidup melarat seperti saat ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini