Sukses

Manga Evangelion Siapkan Proyek <i>Spinoff</i> Terbaru

Spinoff dari manga Neon Genesis Evangelion sedang disiapkan untuk mengisi ending cerita utamanya.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Awal pekan ini, Majalah Young Ace terbitan Kadokawa edisi April baru saja mengumumkan bahwa penulis Yushi Kawata dan mangaka Yukito (Don Quixote -Ureigao no Kishi: Sono Ai-) akan menerbitkan spinoff dari manga Neon Genesis Evangelion untuk edisi Mei pada 4 April 2014 mendatang.

Dalam majalah tersebut, ditorehkan sebuah kalimat berisi, "Panggungnya adalah 'Eva' x 'game department'!? Berhati-hatilah dengan kombinasi unik ini!"

Manga Neon Genesis Evangelion karya Yoshiyuki Sadamoto, terbit pertama kali pada 1994 dan memiliki alur yang berbeda dengan versi anime. Kisahnya diakhiri pada Juni 2013 lalu setelah 18 tahun berjalan.

Beberapa manga spin off juga sempat dirilis sebelumnya. Judul-judul tersebut antara lain adalah Neon Genesis Evangelion: Comic Tribute, Neon Genesis Evangelion: Campus Apocalypse, Neon Genesis Evangelion: The Shinji Ikari Detective Diary, Neon Genesis Evangelion: Angelic Days, dan Neon Genesis Evangelion: The Shinji Ikari Raising Project.

Neon Genesis Evangelion merupakan cerita karya Hideaki Anno yang populer setelah tayang dalam bentuk anime pada Oktober 1995 hingga Maret 1996 sepanjang 26 episode. Anime ini sempat mendapat berbagai penghargaan yang salah satunya adalah Anime Grand Prix.

Versi layar lebar anime ini pernah digarap sebagai ending alternatif dengan judul The End of Evangelion dan mendapat banyak sambutan pada 1997 lalu. Tiga buah film animasi dalam format baru telah dirilis dengan judul Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone (2007), Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance (2009), dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo (2012). Film terakhirnya direncanakan untuk tayang pada 2015 dengan judul Evangelion: Final.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.