Sukses

The Smiths Rilis Linimasa Interaktif di Situs Resmi

Linimasa interaktif The Smiths berisi informasi tentang sejarah The Smiths, termasuk konser pertama mereka pada 1982.

Liputan6.com, Inggris The Smiths, grup band rock asal Inggris yang hanya berumur lima tahun (1982-1987) dan sempat bergaung namanya diseputaran kota Manchester dikabarkan telah merilis linimasa interaktif pada situs resmi The Smiths.

Seperti yang dilansir dari Rollingstone belum lama ini, linimasa interaktif ini bertujuan agar para penggemar dari band ini dapat semakin mengenal lebih dekat perjalanan band tersebut.

Linimasa itu berisikan poin-poin informasi sejarah The Smiths, termasuk konser pertama mereka pada 1982 dan rilisnya single perdana "Hand in Glove".

Ditampilkan secara runtun, ada juga kutipan dari lirik-lirik ciptaan vokalis Morrissey dan komentar para personel beserta sejumlah fakta unik lainnya. Misalnya, "How Soon Is Now?" yang aslinya merupakan nomor B-side dari William, "It Was Really Nothing" ternyata menurut gitaris Johnny Marr merupakan “lagu The Smiths yang mungkin paling abadi.”

Linimasa itu juga menghadirkan foto lembaran lirik tulisan tangan asli dari lagu mereka di tahun 1986, “Panic”. Sebagian besar single dan setiap album The Smiths tercantum dalam linimasa tersebut dan disertai embed dari Spotify, sehingga dapat didengarkan langsung.

Meski tak disertai detail riwayat para personel dan cerita-cerita di balik bubarnya band itu, momen-momen penting dalam perjalanan karier The Smiths cukup lengkap dipaparkan.

Linimasa interaktif ini bukan berarti menjadi petanda bahwa The Smiths akan bereuni kembali, seperti yang ditegaskan Morissey pada wawancara terkininya dengan Rolling Stone Amerika Serikat, “Saya tidak mengenal seorang pun yang menginginkan reuni Smiths!".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini